IMIP < Bawaslu-ads
Banggai KepulauanKABAR DAERAH

Desa Peling Seasa Gelar Rembug Stunting 2024, Sinergi Bersama Atasi Stunting

370
×

Desa Peling Seasa Gelar Rembug Stunting 2024, Sinergi Bersama Atasi Stunting

Sebarkan artikel ini
Desa Peling Seasa Gelar Rembug Stunting 2024
Desa Peling Seasa Gelar Rembug Stunting 2024

KABAR LUWUK  – Desa Peling Seasa gelar Rembug Stunting 2024, Sinergi Bersama Atasi Stunting. Pemerintahan Desa Seasa mengadakan kegiatan Rembug Stunting pada Selasa, 4 Juni 2024, yang berlangsung di Ruang Balai Pertemuan Rakyat Desa Seasa.

Kegiatan ini dihadiri oleh berbagai pihak terkait, termasuk Dinas PMD, Bappeda, Litbang Bagian Gizi, Ibu Camat Bulagi Nani Orabi, S.pd.SH.M.Si, kader posyandu, bidan desa, BPD, Pemdes Seasa, guru TK, dan tokoh masyarakat.

Dalam sambutannya, Camat Bulagi Nani Orabi menyatakan bahwa Rembug Stunting adalah forum diskusi yang bertujuan untuk membahas dan merumuskan strategi bersama dalam mengatasi masalah stunting di wilayah ini.

“Rembug stunting merupakan pertemuan atau forum diskusi yang diadakan untuk membahas dan merumuskan strategi bersama dalam rangka mengatasi masalah stunting di suatu wilayah untuk memastikan pelaksanaan rencana kegiatan intervensi pencegahan dan penurunan stunting dilakukan secara bersama-sama antara penanggung jawab layanan pemerintah atau masyarakat,” jelas Nani Orabi.

Kegiatan ini memiliki tujuan utama memberikan pemahaman yang lebih mendalam kepada masyarakat desa tentang stunting, penyebabnya, serta langkah-langkah pencegahan yang dapat dilakukan.

Melalui forum ini, pemerintah dan masyarakat diharapkan dapat berkolaborasi dengan lebih baik untuk mengatasi stunting di Kecamatan Bulagi, khususnya di Desa Seasa.

Nani Orabi juga menekankan pentingnya kerjasama antara berbagai pihak, termasuk tokoh adat, tokoh agama, petugas kesehatan, dan seluruh elemen masyarakat dalam mengatasi stunting. Dengan sinergi yang kuat, diharapkan masalah stunting yang menjadi perhatian utama di wilayah ini dapat ditangani dengan lebih efektif.

Selain diskusi dan pemaparan materi, kegiatan Rembug Stunting ini juga melibatkan sesi tanya jawab dan sharing pengalaman dari para peserta.

Kader posyandu dan bidan desa berbagi pengalaman dan strategi yang telah mereka terapkan dalam upaya pencegahan stunting di wilayah mereka.

Para peserta sangat antusias mengikuti kegiatan ini, terlihat dari banyaknya pertanyaan dan saran yang disampaikan. Mereka berharap kegiatan seperti ini dapat terus dilaksanakan secara rutin agar masyarakat semakin sadar dan terlibat aktif dalam upaya pencegahan dan penanganan stunting.

Dengan adanya Rembug Stunting 2024, Desa Seasa menunjukkan komitmennya dalam upaya menurunkan angka stunting di wilayahnya. Harapannya, hasil dari diskusi dan strategi yang telah dirumuskan dalam kegiatan ini dapat segera diimplementasikan dan memberikan dampak positif bagi kesehatan anak-anak di Desa Seasa.

Melalui kolaborasi yang baik antara pemerintah, masyarakat, dan berbagai pihak terkait, Desa Seasa optimis dapat menciptakan generasi yang lebih sehat dan bebas dari stunting. ( RSM)**

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!