IMIP < Bawaslu-ads
Banggai KepulauanKABAR DAERAH

Desa Mangalai Salurkan BLT-DD Tahap Empat Untuk 21 Keluarga

1101
×

Desa Mangalai Salurkan BLT-DD Tahap Empat Untuk 21 Keluarga

Sebarkan artikel ini
21 Keluarga Di Desa Mangalai Terima BLT-DD Tahap Empat Untuk Meningkatkan Kesejahteraan
21 Keluarga Di Desa Mangalai Terima BLT-DD Tahap Empat Untuk Meningkatkan Kesejahteraan

KABAR LUWUK  –  Desa Mangalai Salurkan BLT-DD Tahap Empat untuk 21 Keluarga. Desa Mangalai, Kecamatan Tinangkung, Kabupaten Bangkep, Sulawesi Tengah, berhasil melaksanakan penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) tahap empat dengan tujuan meningkatkan kesejahteraan 21 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) selama bulan Oktober, November, dan Desember 2023.Sabtu 23/12/2023.

Acara penyaluran yang dipimpin oleh Kepala Desa Mangalai, Syafri Satulai, dihadiri oleh sejumlah pejabat desa, termasuk Sekretaris Desa, Badan Permusyawaratan Desa (BPD), dan pendamping desa bersama penerima BLT.

Dalam tahap empat ini, setiap KPM menerima bantuan uang sebesar Rp 900.000 selama tiga bulan berturut-turut.

Total anggaran yang dialokasikan mencapai Rp 18.900.000, menunjukkan komitmen kuat pemerintah desa untuk meringankan beban ekonomi warganya.

Kades berharap bantuan ini dapat membantu warga dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari dan meningkatkan kualitas hidup mereka.

BLT-DD memiliki peranan penting dalam ekonomi desa, berfungsi sebagai stimulus ekonomi, dan diharapkan memberikan manfaat nyata kepada masyarakat Desa Mangalai.

Program ini juga diharapkan memberikan stimulus ekonomi yang signifikan di tingkat desa, menciptakan stabilitas ekonomi keluarga dan individu.

Pemerintah desa terus berkomitmen untuk memastikan bahwa BLT-DD memberikan manfaat yang berarti bagi kesejahteraan masyarakat Desa Mangalai.

Dengan penyaluran tahap empat, diharapkan masyarakat dapat mengatasi kesulitan sehari-hari dan memperoleh perlindungan sosial yang layak.

Program seperti BLT-DD merupakan bukti konkret dari kesungguhan pemerintah desa dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Dukungan ini diharapkan membawa Desa Mangalai menuju tingkat kesejahteraan yang lebih baik, memberikan harapan dan dukungan kepada warganya dalam menghadapi tantangan ekonomi. (RS) **

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!