IMIP < Bawaslu-ads
BanggaiKABAR DAERAHTerkini

Cegah Pandemi Corona, Polsek Toili Giatkan Patroli di Sejumlah Tempat Rekreasi

798
×

Cegah Pandemi Corona, Polsek Toili Giatkan Patroli di Sejumlah Tempat Rekreasi

Sebarkan artikel ini

KABAR LUWUK, BANGGAI – Upaya mencegah penyebaran pandemi coroba di wilayah Kabupaten Banggai senantiasa dilakukan oleh Polres Banggai serta jajarannya. Pada momentum perayaan Idul Fitri 1441 Hijiriyah tahun 2020 ini, Kapolres Banggai AKBP Budi Priyanto memerintkahkan jajarannya melaksanakan patroli di sejumlah tempat rekreasi. Hal itu kemudian ditindaklanjuti Polsek Toili yang menggelar patroli di sejumlah tempat rekreasi.

Kapolsek Toili IPTU Candra kepada media ini mengatakan, pelaksanaan patroli itu merupakan upaya pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat khususnya dimasa pandemi seperti ini. Hal itu dilakukan agar masyarakat terhindar dari terpaparnya corona karena berkumpul di suatu lokasi misalnya tempat rekreasi.

Pada patroli kali itu, Kapolsek Toili menemukan semua tempat rekreasi baik pantai kebun pinus dan permandia Mansahang serta tempat-tempat wisata lainnya di wilayah hukum Polsek Toili tutup. Warga yang hendak memasuki sejumlah lokasi wisata diperintahkan putar balik.

“Untuk semua lokasi wisata di wilayah hukum kami itu tutup, kalau ada maka kami suruh putar balik, kita tidak mau berkompromi. Hal ini demi upaya pencegahan pandemi corona,” kata perwira dua balak ini.

Sejumlah warga yang mengetahui hal itu memberikan apresiasi, karena apa yang dilakukan Polsek Toili sejalan dengan upaya pemerintah melakukan pencegahan penyebaran pandemi corona di wilayah Kabupaten Banggai khususnya di wilayah Kecamatan Toili, Toili Barat dan Moilong yang menjadi wilayah hukum Polsek Toili.

Pada kesempatan itu IPTU Candra mengimbau agar masyarakat patuh pada edaran dan imbauan pemerintah. Warga dimintanya juga melaporkan jika ada kerumunan masa atau adanya perkumpulan warga di lokasi-lokasi wisata. (Marjuki Bayu)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!