IMIP < Bawaslu-ads
BanggaiKABAR DAERAH

Bupati dan Forkopimda Banggai Ikuti Pawai Taaruf Muswil Muhammadiyah dan ‘Aisyiyah Sulteng Ke-13

145
×

Bupati dan Forkopimda Banggai Ikuti Pawai Taaruf Muswil Muhammadiyah dan ‘Aisyiyah Sulteng Ke-13

Sebarkan artikel ini

KABAR LUWUK, BANGGAI – Bupati, Ir. H. Amirudin, MM bersama keluarga besar Muhammadiyah Kabupaten Banggai mengikuti pawai taaruf pada hari Kamis (12/1/23).

Jalan sehat yang dilaksanakan sebagai agenda awal dari rangkaian pelaksanaan Musyawarah Wilayah (Muswil) Muhammadiyah dan Aisyiyah Sulawesi tengah (Sulteng) Ke-13 itu, diikuti pula oleh jajaran pengurus Muhammadiyah dan Aisyiah (Sulteng), serta perwakilan pengurus daerah kabupaten/kota se Sulteng.

Selain itu, hadir juga Wakil Bupati Banggai, Drs. H. Furqanudin Masulili, MM, unsur Forkopimda Kabupaten Banggai, sejumlah Kepala-Kepala Organisasi Perangkat Daerah,  Pimpinan dan Anggota DPRD, Lembaga-lembaga otonom dibawah naungan Muhammadiyah dan Aisyiyah seperti Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM), Pemuda Muhammadiyah, Komando Kesiapsiagaan Angkatan Muda Muhammadiyah (Kokam), dan Tapak Suci, para akademisi Universitas Muhammadiyah Luwuk Banggai (UMLB), serta  warga Kota Luwuk yang turut meramaikan.

Para peserta pawai taaruf berangkat dari UMLB kemudian melewati kawasan pertokoan, lalu ke arah RTH Teluk Lalong, lanjut mengitari tugu adipura, dan finish di depan Gedung Graha Pemda Banggai, Kelurahan Luwuk, Kecamatan Luwuk.

Giat tersebut dimeriahkan pula oleh marching band dari Madrasah Tsanawiyah Kecamatan Toili, kemudian di akhir kegiatan, para peserta pawai taaruf dimanjakan beraneka sembako dan jajanan yang dijajakan pasar UKM.

Usai melepas dan mengikuti kegiatan pagi tadi, selanjutnya Bupati Banggai direncanakan akan menghadiri agenda pra kegiatan Muswil selanjutnya, yaitu Seminar Nasional “Islam dan Gagasan Mencerahkan Semesta” yang disampaikan secara langsung oleh Ketua Umum PP Muhammadiyah, Prof. DR. K.H Din Syamsudin, M.A, Ph.d di Hotel Estrella, kemudian mengunjungi Stand Bazar Muswil Muhammadiyah di Lapangan Gelora Luwuk, dan peletakan batu pertama pembangunan R.S Muhammadiyah “Murad Husain” sore nanti. (DKISP )  ***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!