IMIP < Bawaslu-ads
BanggaiKABAR DAERAH

Bupati Banggai  Tinjau Revitalisasi Pasar Simpong : Dukung dan Bersabarlah Pedagang

145
×

Bupati Banggai  Tinjau Revitalisasi Pasar Simpong : Dukung dan Bersabarlah Pedagang

Sebarkan artikel ini
- Bupati Banggai Ir. H. Amiruddin, MM, bersama rombongan pejabat terkait, melakukan kunjungan langsung ke lokasi revitalisasi Pasar Simpong
- Bupati Banggai Ir. H. Amiruddin, MM, bersama rombongan pejabat terkait, melakukan kunjungan langsung ke lokasi revitalisasi Pasar Simpong

KABAR LUWUK  -Bupati Banggai  Tinjau Revitalisasi Pasar Simpong, Dukung dan Bersabarlah Pedagang. Bupati Banggai Ir. H. Amiruddin, MM, bersama rombongan pejabat terkait, melakukan kunjungan langsung ke lokasi revitalisasi Pasar Simpong di Kecamatan Luwuk Selatan pada Jumat, 28 Juli 2023.

Dalam kunjungan tersebut, Bupati didampingi oleh Dandim 1308 LB, Kasat Bimas Polres Banggai, Kapolsek Luwuk, Ketua Tim Terpadu, Kadis Perdagangan, dan beberapa pejabat Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

Kunjungan ini dilakukan untuk memastikan kesiapan lokasi pasar sebelum dimulainya pembangunan pasar yang lebih modern dan representatif. Meskipun pembangunan pasar merupakan kewenangan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Republik Indonesia, Bupati Banggai menyatakan pihaknya sangat mendukung program revitalisasi pasar tersebut.

Menurut Bupati, pasar memiliki peran strategis dalam perekonomian daerah, menjadi pilar sentra bagi para pedagang, serta berkontribusi dalam pertumbuhan ekonomi. Oleh karena itu, revitalisasi pasar menjadi sebuah upaya penting yang perlu mendapatkan perhatian lebih.

“Kami siap untuk membantu dan melaksanakan program revitalisasi ini, karena pasar adalah tempat beraktivitas para pedagang. Meskipun pembangunan menjadi ranah PUPR, pembenahan dan renovasi akan banyak dilakukan oleh Kementrian Perdagangan,” ujar Bupati.

Selama kunjungan, Bupati Banggai juga melihat kondisi pasar yang telah dibersihkan serta pedagang yang telah dipindahkan ke dalam pasar. Selain itu, ia juga meninjau jembatan Jole yang menghubungkan daerah Jole dengan Pasar Ikan, dimana jembatan ini merupakan sarana penting bagi para pejalan kaki yang tinggal di kelurahan Jole untuk menuju pasar.

Tak hanya melihat secara sekilas, Bupati juga berbaur dengan masyarakat dan meninjau beberapa komoditi yang dijual di pasar, antara lain daging sapi, daging ayam, cabe rawit, cabe keriting, bawang merah, bawang putih, telur, dan minyak goreng. Hal ini menunjukkan perhatian Bupati terhadap kondisi pasar dan kualitas komoditi yang dijual di dalamnya.

Dalam kesempatan itu, Bupati Banggai juga memberikan himbauan kepada pedagang untuk tidak menaikkan harga bahan pokok dan komoditi lainnya dalam kondisi saat ini.

Ia juga memohon kesabaran dari para pedagang selama proses revitalisasi berlangsung. Pasar Simpong akan dibangun lebih baik dan nyaman, sehingga diharapkan para pedagang dan pembeli nantinya bisa lebih merasa nyaman dan terbantu dengan adanya pembangunan pasar ini.

Dengan kunjungan ini, Bupati Banggai ingin menunjukkan dukungannya terhadap program revitalisasi pasar dan memberikan semangat kepada para pedagang untuk tetap berkontribusi dalam perekonomian daerah.

Semoga pembangunan pasar ini dapat berjalan lancar dan memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat dan para pelaku usaha di pasar Simpong serta sekitarnya. ( IM) *

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!