IMIP < Bawaslu-ads
BanggaiKABAR DAERAH

Bupati Banggai Serahkan SK Pengangkatan 444 PPPK, Fokus Peningkatan SDM dan Kualitas Pendidikan

1684
×

Bupati Banggai Serahkan SK Pengangkatan 444 PPPK, Fokus Peningkatan SDM dan Kualitas Pendidikan

Sebarkan artikel ini
Bupati Banggai Serahkan SK Pengangkatan 444 PPP
Bupati Banggai Serahkan SK Pengangkatan 444 PPP

KABAR LUWUK  – Bupati Banggai Serahkan SK Pengangkatan 444 PPPK, Fokus Peningkatan SDM dan Kualitas Pendidikan. Bupati Banggai, Ir. H. Amirudin, M.M., AIFO, secara resmi menyerahkan Surat Keputusan (SK) Pengangkatan 444 PPPK Pemda Banggai Formasi 2022.

Acara berlangsung meriah di Hotel Estrella, Luwuk Selatan, dengan kehadiran para pejabat dan ASN terkait. Dalam sambutannya, Bupati Amirudin menekankan pentingnya tugas ASN sebagai aparat pemerintah dan abdi masyarakat. Rabu, 13 Desember 2023.

Dalam upaya meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM), Bupati Amirudin mengungkapkan alokasi 1.995 formasi tahun 2023, dengan rincian 1.134 Guru, 822 Tenaga Kesehatan, dan 39 Tenaga Teknis.

Peningkatan SDM menjadi fokus utama, khususnya dalam mendidik generasi muda. Bupati juga menegaskan komitmennya untuk meningkatkan kualitas pendidikan dengan mengalokasikan dana bagi pendidikan tinggi S1, S2, dan S3.

Soffian Datu Adam, Kepala BKPSDM Kab. Banggai, menyebutkan alokasi dana yang cukup besar untuk pengembangan SDM ASN.

Biaya tugas belajar khusus di tahun 2023 mencapai 5,2 miliar sebagai upaya memastikan kualitas pelayanan terbaik kepada masyarakat. Saat ini, jumlah ASN di Pemerintah Kabupaten Banggai mencapai 7.759, terdiri dari 6.723 PNS dan 1.036 PPPK.

Dalam konteks politik, Bupati Amirudin memberikan arahan tegas kepada ASN yang baru dikukuhkan agar menjaga independensi dan netralitas selama periode politik.

Menyadari tahun ini sebagai tahun politik, Amirudin mengingatkan ASN untuk tetap netral sesuai aturan yang mengikat.

Selain pengangkatan PPPK, kegiatan ini juga dirangkaikan dengan Sosialisasi Ketaspenan bagi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja. Ini menjadi langkah strategis dalam meningkatkan pemahaman ASN terkait peraturan dan tata tertib yang berlaku.

Acara ini mencerminkan komitmen Pemerintah Kabupaten Banggai dalam membangun SDM yang berkualitas dan memberikan pelayanan prima kepada masyarakat.**

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!