Bawaslu-ads
BanggaiKABAR DAERAHTerkini

Bupati Banggai Pimpin Pelepasan PKL AMIK Nurmal Angkatan ke XIII

724
×

Bupati Banggai Pimpin Pelepasan PKL AMIK Nurmal Angkatan ke XIII

Sebarkan artikel ini

KABAR LUWUK, BANGGAI – Bupati Banggai Ir. H. Herwin Yatim, MM  pada Selasa (11/2/2020) menghadiri dan memimpin acara pelepasan Praktek Kerja Lapangan (PKL)  mahasiswa Amik Nurmal Luwuk Banggai angkatan Ke-XIII Tahun Akademik 2019/2020. Tema mahasiswa PKL pada kali itu yakni “Optimalisasi Peran Tehnologi Dalam Menghadapi Era Revolusi Industri 4.0”.

Kegiatan yang dilaksanakan di ruang Polabotan rumah jabatan Bupati Banggai Jalan Sukarno Kecamatan Luwuk itu dihadiri Kadis Nakertrans, Kadis Sosial, Kepala Perpustakaan, Kadis Perdagangan, Kepala BPS, Camat Nambo, Kabag Prokopim dan Staf,  Kabag Kesra dan Staf, Kabag Umum dan Staf, Ketua Yayasan Amik Luwuk Banggai, Para Direktur Amik Luwuk Banggai,  dan Para Peserta PKL.

Bupati Banggai Ir. H. Herwin Yatim, MM dalam sambutannya mengatakan, mahasiswa mahasiswi Amik Nurmal Luwuk adalah mahasiswa mahasiswi yang siap ditempatkan di mana saja, baik di instansi pemerintah maupun perusahaan. Para mahasiwa harus punya tekad dan motivasi serta cita cita untuk masa depan, dan juga untuk masa depan agama, bangsa dan negara. Disamping itu para mahasiwa yang ikut PKL harus mempunyai semangat kepemimpinan seperti yang di contohkan oleh bapak Presiden Jokowi. Dengan kepemimpinan beliau yang turun dan menemui langsung rakyatnya dengan cara blusukan, itulah bentuk kepemimpinan yang harus dicontohi di era sekarang ini.

Bupati Banggai menambahkan, agar para peserta PKL ini bisa menjadi generasi muda harapan masa depan bangsa dan khususnya kepada Daerah Banggai yang kita cintai ini. Menurut Bupati Banggai, sesungguhnya teori yang selama ini didapatkan di pendidikan kampus jelas akan sangat berbeda dengan praktek di lapangan, karena teori dan praktek jelas tidak akan sama implementasi di lapangan, dan utamanya bisa mengembangkan ilmunya di perusahaan perusahaan industri yyang ada di daerah ini. (Ikb)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *