IMIP < Bawaslu-ads
Banggai LautKABAR DAERAH

Bupati Banggai Laut Ikuti Uji Kompetensi Pimpinan Tinggi Pratama untuk Peningkatan Kinerja

999
×

Bupati Banggai Laut Ikuti Uji Kompetensi Pimpinan Tinggi Pratama untuk Peningkatan Kinerja

Sebarkan artikel ini
Pemda Balut Gelar Uji Kompetensi Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama
Pemda Balut Gelar Uji Kompetensi Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama

KABAR LUWUK – Bupati Banggai Laut Ikuti Uji Kompetensi Pimpinan Tinggi Pratama untuk Peningkatan Kinerja. Bupati Banggai Laut, Sofyan Kaepa, SH, hadir dalam kegiatan Uji Kesesuaian (Job Fit) dan Uji Kompetensi Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama di Kantor BKPSDMD pada Rabu hingga Kamis (27-28/12/2023).

Kehadiran Bupati Kaepa menandai komitmen Pemerintah Kabupaten Banggai Laut untuk memastikan perencanaan, pendapatan, dan pengelolaan SDM di lingkungan pemerintah setempat dilakukan secara terukur dan sistematis. Kamis, 28 Desember 2023.

Uji Kompetensi Jabatan Tinggi Pratama merupakan langkah strategis untuk memastikan bahwa pejabat pimpinan tinggi pratama (Eselon II) memiliki kemampuan dan kompetensi yang sesuai dengan tugas dan tanggung jawabnya.

Melalui kegiatan ini, diharapkan pejabat yang menempati posisi tersebut dapat menjalankan tugas dengan profesional, penuh dedikasi, amanah, dan akuntabel terhadap masyarakat, bangsa, dan negara.

Hasil dari Uji Kesesuaian menunjukkan bahwa inovasi dan perubahan diperlukan dalam struktur kepemimpinan.

Dengan demikian, penempatan pejabat yang memiliki kompetensi dan disiplin ilmu yang sesuai dengan jabatannya menjadi krusial.

Hal ini diharapkan dapat menghasilkan pemikiran dan inovasi-inovasi yang berkontribusi positif untuk pembangunan Kabupaten Banggai Laut.

Bupati Sofyan Kaepa menyampaikan harapannya bahwa setelah terselenggaranya uji kompetensi jabatan pimpinan tinggi pratama, para pejabat akan mampu memberikan kontribusi maksimal.

Mereka diharapkan dapat menunjukkan peran strategis sebagai inisiator dan pengambil keputusan di lingkungan kerja masing-masing, serta memberikan kontribusi signifikan untuk pembangunan di Pemerintahan Banggai Laut.

“Peningkatan kualitas SDM di tingkat pimpinan sangat penting untuk mencapai tujuan pembangunan yang berkelanjutan.

Dengan adanya uji kompetensi ini, kita ingin memastikan bahwa para pejabat pimpinan tinggi pratama memiliki kemampuan dan kompetensi yang diperlukan untuk membawa perubahan positif bagi Kabupaten Banggai Laut,” kata Bupati Kaepa.

Uji Kesesuaian dan Uji Kompetensi ini tidak hanya menjadi langkah evaluasi internal, tetapi juga sebagai upaya transparan dan akuntabel dalam pengelolaan sumber daya manusia di lingkungan pemerintah.

Semoga hasil dari kegiatan ini dapat memberikan dorongan positif untuk pengembangan potensi para pejabat dan menciptakan lingkungan kerja yang dinamis dan inovatif di Kabupaten Banggai Laut. (RSM) **

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!