IMIP < Bawaslu-ads
Banggai LautKABAR DAERAH

Bupati Banggai Laut Dorong Pembangunan Melalui Kunjungan Kerja Intensif di Kecamatan Bokan Kepulauan

126
×

Bupati Banggai Laut Dorong Pembangunan Melalui Kunjungan Kerja Intensif di Kecamatan Bokan Kepulauan

Sebarkan artikel ini
Kunjungan Kerja Bupati Balut di Kecamatan Bokan Kepulauan
Kunjungan Kerja Bupati Balut di Kecamatan Bokan Kepulauan

KABAR LUWUK – Bupati Banggai Laut dorong pembangunan melalui Kunjungan Kerja Intensif di Kecamatan Bokan Kepulauan. Bupati Banggai Laut, Sofyan Kaepa, SH, terus menunjukkan komitmennya dalam memajukan Kabupaten Banggai Laut melalui kunjungan kerja yang dilakukan di Kecamatan Bokan Kepulauan pada hari Minggu dan Senin (21-22/1/2024).

Dalam kunjungan ini, Bupati Kaepa fokus pada upaya meningkatkan dan mempercepat pembangunan di berbagai sektor, mulai dari pendidikan, kesehatan, infrastruktur, hingga kualitas Sumber Daya Manusia (SDM).

Salah satu kegiatan utama yang dilakukan dalam kunjungan ini adalah pembagian susu kepada anak-anak Paud di Desa Timpaus, Desa Kasuari, dan Desa Sonit.

Sebagai puncak kunjungan, Bupati Kaepa turut hadir dalam acara penyalaan listrik perdana di Dusun Kawalu.

Dengan tersedianya listrik, diharapkan kegiatan sehari-hari masyarakat dapat berjalan lebih lancar, meningkatkan produktivitas, dan menciptakan iklim usaha yang kondusif.

Dalam sambutannya, Bupati Kaepa menyampaikan harapannya agar setiap langkah pembangunan yang diambil dapat memperkuat sinergi antara pemerintah dan masyarakat.

“Kami berkomitmen untuk terus bersinergi dengan semua pihak guna mencapai kemajuan dan kesejahteraan yang berkelanjutan di Kabupaten Banggai Laut,” tegas Bupati.

Dengan serangkaian kegiatan yang dilakukan selama kunjungan, Bupati Banggai Laut terus menjalankan peran sebagai pemimpin yang peduli dan berorientasi pada hasil, menjembatani kebutuhan masyarakat dengan program pembangunan yang berdampak positif.

Langkah ini merupakan bagian dari upaya Bupati untuk meningkatkan kesehatan anak-anak di wilayah tersebut. Selain itu, di Desa Bungin, dilakukan pelatihan peningkatan kapasitas Aparatur Pemerintah Desa se-Kecamatan Bokan Kepulauan.

Pelatihan ini diharapkan dapat meningkatkan pemahaman Aparatur Pemerintah Desa dalam pengelolaan desa, menjadikan mereka lebih efektif dalam mengatasi permasalahan yang muncul dalam pengelolaan aset desa.

Dalam kunjungannya ke Desa Panapat, Bupati Kaepa meninjau pelabuhan dan abrasi pantai, menunjukkan perhatiannya terhadap infrastruktur penting di wilayah pesisir.

Bupati juga turut menghadiri kegiatan penyalaan listrik perdana di Dusun Kawalu. Dengan tersedianya listrik, Bupati berharap dapat memberikan dukungan signifikan untuk meningkatkan produktivitas masyarakat setempat.

“Melalui kunjungan ini, saya berharap pembangunan di Kabupaten Banggai Laut dapat terus berjalan dengan baik, mencakup berbagai aspek kehidupan masyarakat. Kita perlu bersama-sama memastikan bahwa setiap langkah yang diambil dapat memberikan dampak positif bagi perkembangan daerah ini,” ungkap Bupati Kaepa.

Harapannya, setiap inisiatif yang diambil dapat menjadi langkah nyata menuju pembangunan yang berkelanjutan. ( RSM ) **

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!