IMIP < Bawaslu-ads
BanggaiKABAR DAERAH

Bupati Banggai Hadiri Takziah Meninggalnya Kepala Kantor Kemenag,Drs. H. Ma’sum Rumi, M.M

130
×

Bupati Banggai Hadiri Takziah Meninggalnya Kepala Kantor Kemenag,Drs. H. Ma’sum Rumi, M.M

Sebarkan artikel ini
BUPATI AMIRUDIN HADIRI TAKZIAH KEPALA KEMENAG BANGGAI
BUPATI AMIRUDIN HADIRI TAKZIAH KEPALA KEMENAG BANGGAI

KABAR LUWUK – Bupati Banggai Hadiri Takziah Meninggalnya Kepala Kantor Kemenag, Drs. H. Ma’sum Rumi, M.M. Bupati Banggai, Amirudin, hadir dalam acara takziah hari ke-7 meninggalnya Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Banggai, Drs. H. Ma’sum Rumi, M.M. Acara yang berlangsung di rumah jabatan Kepala Kantor Kemenag, Kelurahan Mangkio, Luwuk, pada Selasa malam (22/1/2024), dihadiri oleh sejumlah masyarakat dan jajaran di lingkungan Kemenag Banggai.

Ma’sum Rumi, yang meninggal dunia pada usia 53 tahun setelah dirawat intensif di RSUD Anatapura, Kota Palu, Sulawesi Tengah, mengundang duka mendalam dari berbagai kalangan. Ungkapan bela sungkawa pun mengalir dari masyarakat, pejabat instansi pemerintah daerah, dan instansi vertikal.

Bupati Amirudin, yang turut hadir dalam malam takziah, meminta Kepala Dinas Ketahanan Pangan Alfian Djibran untuk menyampaikan sambutan mewakili pemerintah daerah. Dalam kesempatan tersebut, Alfian menyampaikan ucapan terima kasih atas dedikasi dan pengabdian Ma’sum Rumi dalam memajukan kemaslahatan umat serta ikut membantu tugas-tugas pemerintah daerah.

“Insya Allah, doa-doa kita semua akan melapangkan kubur almarhum, diberikan tempat yang layak di sisi Allah SWT,” ujar Alfian, mengungkapkan harapan dan doa untuk almarhum.

Kepala Bidang Pendidikan Madrasah Kanwil Kemenag Provinsi Sulawesi Tengah, Dr. H. Kiflin, M.Pd.I, juga memberikan kenangan tentang Ma’sum Rumi sebagai sosok yang berilmu pengetahuan dan cakap dalam membangun hubungan sosial. Menilai kinerjanya di Kabupaten Banggai, Kiflin menyatakan bahwa almarhum mampu membangun komunikasi yang baik dengan semua pihak, serta menjaga kerukunan di Kabupaten Banggai.

Hikmah takziah malam itu turut disampaikan oleh Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Banggai, KH. Zainal Abidin Alihamu, mengajak semua pihak untuk merenung dan memetik hikmah dari kepergian Ma’sum Rumi. Semua doa yang disampaikan diharapkan dapat melapangkan perjalanan almarhum ke sisi Allah SWT. ( dkisp ) **

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!