Bupati Banggai Laksanakan Peletakan Batu Pertama Pembangunan Mesjid An-Nur Lobu

  • Bagikan

Bupati Banggai Bantu Pembangunan Mesjid An-Nur Lobu Dana Awal 100 Juta”

KABAR LUWUK, LOBU – Pembangunan Mesjid An Nur Kecamatan Lobu, Kabupaten Banggai yang sudah masuk dalam rancangan pembangunan, Bupati Banggai bersama wakil Bupati setelah melakukan perjalanan peninjauan korban bencana yang terjadi di Desa Poh Kecamatan Pagimana, menghadiri kegiatan, Peletakan Batu Pertama Pembangunan Masjid An- Nur Lobu yang bertempat di halaman Masjid An-Nur , Dusun 1 Desa Lobu, Kecamatan Lobu, Kabupaten Banggai, Selasa 18/1/2022.

Bupati Banggai, Ir. H. Amiruddin Tamoreka dalam sambutannya menyampaikan permohonan maaf karena tidak tepat waktu berhubung adanya kegiatan vaksin perdana bagi anak anak umur 6-11 tahun yang dilakukan di Luwuk, serta menghadiri kunjungan yang terdampak banjir di desa Poh kecamatan Pagimana sehingga jadwalnya agak tertunda. Terang H. Amiruddin.

Dengan adanya pembangunan mesjid diwilayah kecamatan Lobi merupakan lambang kemakmuran, dan makmurnya suatu desa atau tempat itu dilihat dari masjidnya dan kalau masjidnya bagus artinya masyarakatnya makmur dan sejahtera.

Sehingga Bupati Banggai mengatakan bahwa jangan pernah takut untuk membangun rumah ibadah karena hanya itu amal yang nantinya kita akan mati dan sepanjang mesjid itu berjalan amal kita terus mengalir. Ungkapnya.

Sehingga pepatah mengatakan bahwa kuburan itu akan terang kalau amal jariyah kita selama didunia banyak, dan belum ada sejarah orang yang suka menyumbang mesjid kemudian dia jatuh miskin dan saya juga belum pernah mendengar sering memberikan sumbangan ketempat tempat ibadah dan menjalankan hartanya kemudian dia jatuh miskin tetapi justru sebaliknya hartanya semakin melimpah.

Selanjutnya Kata Amiruddin bahwa dengan suka menyumbang untuk pembangunan mesjid ini telah mengajak kita semua untuk membelanjakan sebagian harta kita kejalan yang baik terutama sumbangan untuk pembangunan mesjid. Ucap Bupati.

” Mengenai proposalnya sudah diterima dan pemerintah akan membantu semksimal mungkin untuk pembangunan rumah ibadah dikecamatan lobu dan itu baru pemerintah dan Insya Allah saya pribadi sebagai dana awal sumbangan saya sebanyak 100 juta.” Tutupnya.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *