IMIP < Bawaslu-ads
BanggaiKABAR DAERAH

Bupati Banggai Buka Uji Kompetensi Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama,Langkah Menuju Efisiensi dan Kesesuaian Jabatan

277
×

Bupati Banggai Buka Uji Kompetensi Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama,Langkah Menuju Efisiensi dan Kesesuaian Jabatan

Sebarkan artikel ini
Bupati Banggai, Ir. H.Amiruddin, MM saat memberikan arahan sebelum pelaksanaan Uji Kompetensi Pejabat Tinggi Pratama Kabupaten Banggai
Bupati Banggai, Ir. H.Amiruddin, MM saat memberikan arahan sebelum pelaksanaan Uji Kompetensi Pejabat Tinggi Pratama Kabupaten Banggai

Sebanyak 12 Pejabat Tinggi Pratama Mengikuti Uji Kompentensi

KABAR LUWUK  – Bupati Banggai Buka Uji Kompetensi Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama,Langkah Menuju Efisiensi dan Kesesuaian Jabatan. Dalam ruang rapat khusus Kantor Bupati pada hari Kamis, 7 Maret 2024, Bupati Banggai, Ir. H. Amirudin, MM, mengawali proses uji kompetensi jabatan pimpinan tinggi pratama di lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Banggai.

Acara tersebut menjadi sorotan dengan kehadiran berbagai pejabat penting, termasuk Assisten Administrasi Umum Setprop Sulteng, Sadly Lesnusa, S.Sos, MSI, yang juga merupakan Ketua tim penguji, serta sejumlah tokoh penting lainnya.

Sebanyak 12 orang pejabat tinggi pratama turut serta dalam ujian seleksi kompetensi tersebut, yang dipandang sebagai langkah krusial dalam mengevaluasi dan menilai kesesuaian kompetensi dengan jabatan yang diduduki saat ini.

Bupati Banggai, Ir. H. Amirudin, dalam sambutannya menekankan pentingnya proses ini sebagai instrumen untuk memetakan kompetensi masing-masing pejabat, serta mendapatkan rekomendasi dari tim seleksi independen.

Dalam konteks pelaksanaan rotasi dan pengangkatan pejabat, uji kompetensi menjadi landasan yang penting, karena bertujuan mencari pejabat yang paling sesuai dengan tuntutan jabatan yang ada.

Hal ini sejalan dengan upaya menuju efisiensi dan kesesuaian dalam struktur birokrasi pemerintahan Kabupaten Banggai.

Dengan demikian, hasil dari uji kompetensi diharapkan dapat menjadi acuan dan pertimbangan yang kuat dalam proses penempatan pejabat di masa yang akan datang.

Kegiatan ini menandai komitmen Bupati Banggai dan pemerintah daerah dalam memastikan bahwa setiap pejabat yang menduduki posisi penting memiliki kompetensi yang sesuai dan relevan dengan tugas dan tanggung jawab yang diemban.

Dengan demikian, langkah-langkah seperti uji kompetensi ini menjadi strategis dalam upaya meningkatkan kinerja dan efektivitas birokrasi pemerintahan, serta memberikan jaminan bahwa pengambilan keputusan didasarkan pada kemampuan dan kualifikasi yang terukur dan transparan.( Humas) **

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!