IMIP < Bawaslu-ads
BanggaiKABAR DAERAHKABAR PENDIDIKAN

Bupati Banggai Buka Camping Day Pramuka, Ajak Anak-Anak Bangun Karakter Positif

1411
×

Bupati Banggai Buka Camping Day Pramuka, Ajak Anak-Anak Bangun Karakter Positif

Sebarkan artikel ini
BUPATI BANGGAI BUKA KEGIATAN CAMPING DAY PRASIAGA PAUD/TK-SD DI RTH TELUK LALONG LUWUK
BUPATI BANGGAI BUKA KEGIATAN CAMPING DAY PRASIAGA PAUD/TK-SD DI RTH TELUK LALONG LUWUK

KABAR LUWUK  – Bupati Banggai Buka Camping Day Pramuka, Ajak Anak-Anak Bangun Karakter Positif. Bupati Banggai, Ir. H. Amirudin, M.M., secara resmi membuka kegiatan Camping Day Prasiaga PAUD/TK-SD di Ruang Terbuka Hijau (RTH) Teluk Lalong Luwuk.

Acara ini tidak hanya memeriahkan kegiatan Pramuka, tetapi juga merangkai perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) yang ke-78 dan Hari Guru Nasional Tahun 2023.

Dalam sambutannya, Bupati Amirudin memberikan apresiasi tinggi kepada Pengurus Kwarcab Kabupaten Banggai atas kegiatan yang dianggapnya sangat membantu dalam membiasakan anak-anak untuk mandiri sejak dini.

Menurutnya, kegiatan seperti ini adalah langkah positif untuk melatih kemandirian anak-anak yang kerap kali dimanja di rumah.

Bupati, yang juga Ketua Majelis Pembimbing Cabang (Mabicab) Gerakan Pramuka Kabupaten Banggai, mendorong agar kegiatan semacam ini dapat dilaksanakan minimal dua kali dalam setahun.

“Bila tahun ini orang-tua wajib mendampingi, Insya Allah tahun depan ketika kita melaksanakan kegiatan pramuka, saya akan melarang orang-tua untuk ikut bersama anak-anaknya,” ujarnya yang disambut dengan tepuk tangan meriah.

Wakil Bupati Banggai, Drs. H. Furqanuddin Masulili, M.M., menyatakan bahwa kegiatan ini akan dikenang selamanya oleh anak-anak.

Menurutnya, kegiatan Camping Day memiliki nilai moral positif yang dapat merubah karakter anak-anak dan memberikan ruang bagi mereka untuk berkomunikasi dan berinteraksi secara langsung.

Kegiatan yang diikuti oleh 1.112 anak PAUD dan SD serta 346 Guru Bina Damping ini mengusung tema “Membangun Karakteristik Anak Menuju Gerakan Transisi PAUD Ke SD Yang Menyenangkan, Bergerak Bersama Untuk Anak-Anak Bangsa.” Materi yang disajikan mencakup dasar-dasar kepramukaan, cikal-bakal pramuka, kesehatan, kejaksaan, dan kepolisian.

Turut hadir dalam kegiatan ini sejumlah perwakilan Unsur Forkopimda, Camat, Bunda Paud Kecamatan, Ketua Kwarcab Kabupaten Banggai, dan para undangan lainnya.

Bupati berharap agar kegiatan ini tidak hanya memberikan kesenangan bagi anak-anak, tetapi juga membentuk karakter positif yang akan membawa manfaat di masa depan. **

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!