IMIP < Bawaslu-ads
BanggaiKABAR DAERAH

Asisten Pemerintahan Banggai Ikut Awasi Penyaluran Bantuan Sosial Kementerian Sosial RI di Luwuk

883
×

Asisten Pemerintahan Banggai Ikut Awasi Penyaluran Bantuan Sosial Kementerian Sosial RI di Luwuk

Sebarkan artikel ini
ASISTEN 1 SETDA BANGGAI HADIRI PENYERAHAN BANSOS KEMENTERIAN SOSIAL RI DI KABUPATEN BANGGAI
ASISTEN 1 SETDA BANGGAI HADIRI PENYERAHAN BANSOS KEMENTERIAN SOSIAL RI DI KABUPATEN BANGGAI

KABAR LUWUK Asisten Pemerintahan Banggai Ikut Awasi Penyaluran Bantuan Sosial Kementerian Sosial RI di Luwuk. Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setda Banggai, Hj. Nurdjalal Amir, S.H., aktif menghadiri kegiatan penyerahan bantuan sosial Kementerian Sosial RI di Casa Grance Function Hall Luwuk pada hari Minggu (26/11/2023).

Anggota DPR-RI Komisi VIII, Matindas J. Rumambi, S.Sos., yang sedang melakukan kunjungan kerja di wilayah tersebut, turut serta dalam kegiatan tersebut untuk memastikan penyaluran bantuan berjalan sesuai prosedur.

Dalam pemantauan yang dilakukan oleh Dinas Sosial Kabupaten Banggai, yang dipimpin oleh para Pendamping Keluarga Harapan (PKH), tidak hanya diawasi oleh Anggota DPR-RI.

Tetapi juga dimonitor oleh Direktorat Linjamsos, Direktorat Rehabilitasi Sosial Anak, dan Direktorat Rehabilitasi Sosial Lanjut Usia Kementerian Sosial RI. Kepala Sentra Nipotowe Palu, Yadi Muchtar, turut mendampingi kegiatan tersebut.

Sebagai langkah lebih lanjut, tim melakukan pemantauan terhadap pelayanan yang diberikan oleh Petugas Pos Indonesia dalam proses penyaluran bantuan sosial.

Setelah pemantauan tersebut, Matindas J. Rumambi, S.Sos., bersama tim dari Kementerian Sosial RI, didampingi oleh Asisten 1 Setda Kabupaten Banggai Hj. Nurdjalal, bersama Kadis Sosial Kabupaten Banggai Irfan Poma dan jajarannya, melakukan kunjungan ke lokasi kebakaran yang terjadi pada tanggal 22 November 2023, di kompleks Cokro Luwuk.

Anggota DPR-RI tersebut secara langsung berdialog dengan warga yang tertimpa musibah kebakaran, menggali informasi terkait kebutuhan mendesak dan langkah-langkah pemulihan.

Kehadiran pemerintah dan dukungan dari berbagai instansi diharapkan dapat membantu meringankan beban warga yang terdampak bencana tersebut.

Kegiatan ini mencerminkan komitmen pemerintah setempat dan Kementerian Sosial RI dalam memberikan bantuan yang tepat sasaran dan efektif kepada masyarakat yang membutuhkan, serta menunjukkan transparansi dalam penyaluran bantuan sosial. **

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!