IMIP < Bawaslu-ads
KABAR DAERAHKota Palu

Bupati Banggai Bersama Menteri Dalam Negeri Bahas Strategi Pembangunan Sulawesi Tengah

341
×

Bupati Banggai Bersama Menteri Dalam Negeri Bahas Strategi Pembangunan Sulawesi Tengah

Sebarkan artikel ini
Bupati Banggai, Ir. H. Amiruddin Menghadiri Kunjungan Kerja Menteri Dalam Negeri di Kota Palu
Bupati Banggai, Ir. H. Amiruddin Menghadiri Kunjungan Kerja Menteri Dalam Negeri di Kota Palu

“Menteri Dalam Negeri RI, Muhammad Tito Karnavian, Memimpin Kunjungan Kerja ke Provinsi Sulawesi Tengah”

KABAR LUWUK  – Bupati Banggai Bersama Menteri Dalam Negeri Bahas Strategi Pembangunan Sulawesi Tengah. Bupati Banggai, Ir. H. Amirudin, MM., AIFO, turut hadir dalam acara Kunjungan Kerja (Kunker) Menteri Dalam Negeri RI, Muhammad Tito Karnavian, ke Provinsi Sulawesi Tengah.

Kegiatan tersebut diselenggarakan dalam rangka Rapat Koordinasi bersama Kepala Daerah se-Provinsi Sulawesi Tengah Tahun 2024, di Ruang Polibu, Lt.III, Kantor Gubernur Sulteng, Palu, pada Selasa (5/3/2024).

Kunker ini bertujuan utama untuk membahas isu-isu strategis terkait pembangunan dan pemerintahan di tingkat daerah.

Dalam rapat tersebut, Menteri Dalam Negeri RI memberikan arahan mengenai beberapa aspek krusial dalam penyelenggaraan pemerintahan daerah, termasuk strategi pengelolaan APBD, pemahaman terhadap dinamika inflasi, dan persiapan penyelenggaraan Pilkada.

“Tolong fokus program pendidikan dan kesehatan kalau bicara SDM, baik pendidikan vokasi atau yang formal dulu,” tegas Mendagri Tito Karnavian, menyoroti pentingnya sektor pendidikan dan kesehatan dalam membangun Sumber Daya Manusia (SDM) yang berkualitas.

Kehadiran Mendagri dan arahan yang disampaikannya diharapkan dapat memberikan dorongan positif bagi pemerintah daerah, termasuk Kabupaten Banggai, untuk meningkatkan kualitas penyelenggaraan pemerintahan di tingkat daerah.

Pemerintah Daerah Kabupaten Banggai, di bawah kepemimpinan Bupati Ir. H. Amirudin, MM., AIFO, berkomitmen untuk memperhatikan serta mengimplementasikan arahan-arahan tersebut.

Tujuannya adalah untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan menjalankan tugas pemerintahan dengan lebih efektif dan efisien.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!