IMIP < Bawaslu-ads
BanggaiKABAR DAERAH

Rakor Dinas Sosial Sulawesi Tengah 2024, Meningkatkan Kesejahteraan Sosial Menuju Kemajuan Lebih Baik

505
×

Rakor Dinas Sosial Sulawesi Tengah 2024, Meningkatkan Kesejahteraan Sosial Menuju Kemajuan Lebih Baik

Sebarkan artikel ini
RAKOR KESOS SE-SULTENG DIGELAR DI BANGGAI
RAKOR KESOS SE-SULTENG DIGELAR DI BANGGAI

KABAR LUWUK  – Rakor Dinas Sosial Sulawesi Tengah 2024, Meningkatkan Kesejahteraan Sosial Menuju Kemajuan Lebih Baik. Dalam sebuah pertemuan yang berlangsung di Luwuk, Kabupaten Banggai, Dinas Sosial se-Sulawesi Tengah telah mengadakan Rapat Koordinasi Program Pembangunan Kesejahteraan Sosial (Kesos) tahun 2024.

Rakor Kesos yang berlangsung selama tiga hari, mulai dari 5 hingga 7 Maret, merupakan platform penting untuk menyamakan persepsi dan pemahaman tentang pendayagunaan sumber daya kesejahteraan sosial dalam pelayanan sosial bagi mereka yang membutuhkan.

Dalam upaya meningkatkan sinergi antarinstansi, Dinas Sosial Kabupaten Banggai menjadi tuan rumah acara ini.

Acara dimulai dengan acara ramah tamah pada malam hari di Hotel Estrella, Luwuk Selatan. Selasa 5/3/2024.

Kepala Dinas Sosial Provinsi Sulawesi Tengah, Sitty Hasbia N. Zaenong, menekankan pentingnya kerja sama dan koordinasi antar dinas sosial dalam mencapai tujuan bersama dalam pembangunan kesejahteraan sosial.

Salah satu poin penting dalam pertemuan ini adalah peningkatan alokasi anggaran untuk program-program kesejahteraan sosial di Kabupaten Banggai.

Sekretaris Daerah Kabupaten Banggai, Abdullah Ali, menyampaikan peningkatan anggaran dari Rp 16 miliar pada tahun 2023 menjadi Rp 32 miliar pada tahun 2024. Hal ini diharapkan dapat membantu dalam menekan angka kemiskinan di wilayah tersebut.

Selain itu, Rakor Kesos juga menjadi wadah untuk mendiskusikan pelaksanaan pembangunan kesejahteraan sosial tahun 2024 serta program kegiatan yang direncanakan untuk tahun 2025.

Materi-materi yang dibahas selama tiga hari termasuk arah kebijakan jangka panjang Sulawesi Tengah dalam pembangunan kesejahteraan sosial, mekanisme hibah dan bantuan sosial, sinergisitas pelayanan sosial bagi PMKS, serta program prioritas Dinas Sosial Provinsi Sulawesi Tengah untuk tahun anggaran 2025.

Rakor Kesos tahun ini mengangkat tema “Sinkronisasi Target Kinerja Pembangunan Kesejahteraan Sosial Jangka Panjang Menuju Sulawesi Tengah Lebih Maju dan Lebih Sejahtera”, mencerminkan tekad untuk mencapai kemajuan yang berkelanjutan dan kesinambungan dalam upaya meningkatkan kesejahteraan sosial di wilayah tersebut.

Selama acara, penghargaan juga diberikan kepada dinas sosial kabupaten yang telah menunjukkan kinerja terbaik dalam penyaluran program BANTU.

Dinas Sosial Kabupaten Morowali mendapatkan penghargaan untuk kategori Realisasi Penyaluran Program BANTU Terbaik, sedangkan Dinas Sosial Kabupaten Banggai dan Dinas Sosial Kabupaten Buol masing-masing meraih penghargaan untuk kategori Tepat Waktu dalam Penyaluran Program BANTU dan Respons Data Program BANTU.

Apresiasi juga diberikan kepada Dinas Sosial Kabupaten Banggai sebagai penyelenggara Rakor Program Pembangunan Kesejahteraan Sosial se-Sulawesi Tengah tahun 2024.

Dengan kerja sama yang kuat dan komitmen yang kokoh, diharapkan Rakor ini akan membawa dampak positif yang signifikan bagi kesejahteraan sosial di wilayah tersebut. ( dkisp) **

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *