IMIP < Bawaslu-ads
BanggaiKABAR DAERAH

Bupati  Banggai  Ambil Sumpah /Janji  Tim P2H  Pilkades Tahun 2022

300
×

<strong>Bupati  Banggai  Ambil Sumpah /Janji  Tim P2H  Pilkades Tahun 2022</strong>

Sebarkan artikel ini
Bupati Banggai, Ir. H. Amiruddin, MM saat mengambil Sumpah Tim P2 H Pilkades

KABAR LUWUK, BANGAI  –  Bupati Banggai Ir Amiruddin menghadiri Penambilan Sumpah/Janji  Tim Penyelesaian Perselisihan hasil Pemilihan Kepala Desa Tahun 2022,  bertempat  diruang  rapat umum Setda  Kabupaten Banggai,  Kamis 17 /11/2022.

 Bupati Banggai dalam Sambutannya mengatakan saya atas nama pemerintah daerah kabupaten Banggai mengucapkan terima kasih dan penghargaan setinggi tingginya kepada anggota tim penyelesaian perselisihan hasil pemilihan kepala desa tahun 2022 pada hari ini telah diambil sumpah / janji untuk melaksanakan tugas dan tanggung jawab yang tidak mudah dalam menyelesaikan sengketa hasil pemilihan kepala desa serentak gelombang I kabupaten Banggai tahun 2022.

Kami percaya bahwa keanggotaan tim P2H Pilkades yang berasal dari antara instansi atau unsur perwakilan yang terangkum dalam forum koordinasi pimpinan daerah , yaitu masing masing I keanggotaan dari unsur pengadilan negeri Banggai , kejaksaan negeri Banggai , kepolisian resor Banggai , anggota DPRD kab. Banggai , akademis , KPUD Kab.banggai , dan ASN Kab.Banggai yang telah mendapatkan rekomendasi dari Pimpinan instansinya tentu memiliki kopetensi , kapabel dan mampu berkolaborasi dalam menyelesaikan perkara sengketa hasil pemilihan kepala desa berdasarkan ketentuan peraturan perundang undangan.

Hal ini kita ketahui bersama bahwa tim P2H Pilkades di bentuk mendasari amanat peraturan perundang undangan mengenai desa dan administrasi pemerintah yang pada prinsipnya agar sengketa hasil Pilkades di putuskan melalui mekanisme layaknya dalam menyelesaikan suatu sengketa dan di putuskan secara mandiri tidak ada intervensi dari pihak manapun atau keberpihakan atau mengandung konflik kepentingan di dalamnya , sehingga hasil keputusannya nanti dapat memenuhi rasa keadilan sebatas kewenangan yang di miliki oleh anggota tim P2H Pilkades.

kepada anggota tim P2H Pilakdes  saya atas nama pemerintah kabupaten Banggai menyampaikan selamat bertugas semoga apa yang kita usahakan bersama demi suksesnya pelaksanaan demokrasi pemilihan kepala desa serentak gelombang I di kabupaten Banggai tahun 2022 dapat berjalan dengan baik , aman dan tertib serta mendapatkan lindungan dan ridho Allah SWT tuhan yang maha esa. Tutup Bupati Banggai Ir.Amiruddin.

Turut hadir Wakil Bupati Banggai Drs.H. Furqanuddin Masulili , Sekretaris Daerah Kabupaten .Banggai, Ir. Abdullah Ali, Kepala dinas P.M.D Kab.Banggai , kepala bagian tata pemerintahan Setda Banggai.. ***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!