IMIP < Bawaslu-ads
BanggaiKABAR DAERAH

Bupati Amiruddin Lantik Pejabat Eselon III  Pemerintah Kabupaten Banggai

361
×

Bupati Amiruddin Lantik Pejabat Eselon III  Pemerintah Kabupaten Banggai

Sebarkan artikel ini
BUPATI AMIRUDIN KEMBALI LAKUKAN ROTASI JABATAN
BUPATI AMIRUDIN KEMBALI LAKUKAN ROTASI JABATAN

KABAR LUWUK  –  Bupati Banggai Lantik Pejabat Eselon III  Pemerintah Kabupaten Banggai. Setelah serangkaian pelantikan sehari sebelumnya, Bupati Banggai, Amirudin, kembali menegaskan stabilitas kepemimpinan dengan melantik sejumlah ASN untuk mengisi jabatan di berbagai tingkatan pemerintahan. Kamis 21/3/2024.

Dalam seremoni pelantikan tersebut, yang mayoritas merupakan rotasi jabatan, Bupati Amirudin menegaskan bahwa perubahan ini adalah bagian dari upaya untuk memperkuat tata kelola administrasi pemerintahan.

Di antara ASN yang dilantik, sejumlah camat baru ditetapkan untuk memimpin kecamatan-kecamatan strategis di wilayah Banggai. Perubahan jabatan tersebut mencakup berbagai sektor, dari pengelolaan keuangan hingga penyelenggaraan program-program pemerintah di tingkat lokal.

Bupati Amirudin tidak lupa mengingatkan para ASN yang baru dilantik untuk menjaga amanah yang telah diberikan. Pesan ini mencerminkan komitmen pemerintah daerah untuk memastikan pelayanan kepada masyarakat tetap optimal di bawah kepemimpinan yang baru.

Wakil Bupati Banggai, Furqanuddin Masulili, turut memberikan arahan khusus kepada camat terkait pengelolaan anggaran kecamatan yang signifikan.

Keterlibatan langsung dalam manajemen anggaran diharapkan dapat meningkatkan transparansi dan akuntabilitas di tingkat lokal.

Lebih lanjut, Wabup Furqanuddin menegaskan bahwa evaluasi kinerja akan menjadi bagian integral dari kepemimpinan di Banggai. Hal ini menunjukkan komitmen pemerintah daerah untuk memastikan bahwa para pemimpin lokal terus memberikan pelayanan yang optimal kepada masyarakat.

Pelantikan jabatan ini tidak hanya sekadar seremoni formal, tetapi juga mencerminkan komitmen pemerintah daerah untuk terus melakukan pembaruan dan peningkatan dalam pengelolaan administrasi pemerintahan.

.Adapun ASN yang dilantik menjadi camat yakni, Ridwan Polopa (Camat Luwuk), Andi Rustam Pettasiri (Camat Toili), Makmur Lalekeng (Camat Toili Jaya), Sumitro Balahanti (Camat Toili Barat), Kurnia Candra (Camat Balantak Utara), dan Sumitro Husain Rahmat (Camat Nuhon).

Sementara Irfan Milang yang sebelumnya menjabat Camat Luwuk dilantik menjadi Sekretaris Dinas Pemuda dan Olahraga Banggai.

Selanjutnya, I Made Barata menjabat Sekretaris Dinas Sosial Banggai, serta Nurlaela Abdullah pada jabatan Sekretaris BPBD Banggai.

Dengan pengaturan ulang kepemimpinan, diharapkan kinerja pemerintahan di Banggai akan semakin efektif dan responsif terhadap kebutuhan masyarakat. ( dkisp) **

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!