IMIP < Bawaslu-ads
BanggaiKABAR DAERAH

Bunta Expo 2024: Meriah dan Berkesan, Ditutup Oleh Bupati Banggai

1045
×

Bunta Expo 2024: Meriah dan Berkesan, Ditutup Oleh Bupati Banggai

Sebarkan artikel ini
Ajang Kreativitas Masyarakat, Desa Polo Raih Piala Bergilir Expo Bunta
Ajang Kreativitas Masyarakat, Desa Polo Raih Piala Bergilir Expo Bunta

KABAR  LUWUK  Bunta Expo 2024, meriah dan berkesan, ditutup oleh Bupati Banggai. Setelah berlangsung selama tiga minggu, Bunta Expo Tahun 2024 resmi ditutup oleh Bupati Banggai, Ir. H. Amirudin, MM, AIFO, pada Jumat (14/6/2024) di Lapangan Sepak Bola Kecamatan Bunta.

Kegiatan tahunan ini telah menjadi ajang yang dinantikan oleh masyarakat setempat karena menampilkan berbagai bentuk kreativitas dan inovasi dari desa dan kelurahan di Kecamatan Bunta.

Dalam pidato penutupannya, Bupati Amirudin menekankan pentingnya acara seperti ini dalam mengembangkan budaya dan ekonomi lokal.

Ia berharap Bunta Expo dapat terus berlangsung di tahun-tahun mendatang. “Insya Allah, kegiatan seperti ini kita akan lanjutkan.

Oleh sebab itu, expo yang sudah kita lakukan mudah-mudahan memberikan manfaat, khususnya bagi masyarakat Bunta dan sekitarnya,” ujar Amirudin.

Bunta Expo 2024 menampilkan berbagai lomba dan pameran kearifan lokal yang dipamerkan pada setiap stand desa dan kelurahan.

Pementasan seni dan budaya serta berbagai kegiatan olahraga turut memeriahkan acara ini. Penilaian untuk stand terbaik didasarkan pada kreativitas dan inovasi produk kearifan lokal masing-masing desa dan kelurahan. Stand yang menampilkan kreativitas dan inovasi tersebut mendapat apresiasi lebih dari dewan juri.

Ketua Panitia, Arman Lahay, menjelaskan bahwa tema tahun ini adalah meningkatkan budaya dan ekonomi lokal. “Kriteria untuk penilaian stand terbaik adalah kreativitas dan inovasi produk kearifan lokal masing-masing desa atau kelurahan,” jelas Arman.

Desa Polo kembali menunjukkan keunggulannya dengan berbagai produk lokal yang dipamerkan di stand mereka.

Produk seperti ukiran dan karikatur dari alam, jamu hasil alam, serta benda-benda daur ulang berhasil menarik perhatian pengunjung dan juri, sehingga Desa Polo memenangkan Piala Bergilir Bunta Expo 2024.

“Ucapan terima kasih kepada Bapak Bupati, dari kami karang taruna, pemerintah Desa Polo, dan seluruh masyarakat, atas terlaksananya acara semeriah ini.

Kami bisa memunculkan semua ide-ide yang ada di desa dan kami tampilkan di sini,” tutur Irawan Toana, salah satu perwakilan masyarakat Kecamatan Bunta.

Pada kesempatan tersebut, Bupati Amirudin juga menerima sejumlah kenang-kenangan berupa produk hasil kearifan lokal dari beberapa desa dan kelurahan yang dipamerkan di masing-masing stand.

Acara penutupan Bunta Expo 2024 semakin meriah dengan penampilan artis ibu kota, Fresly, yang berhasil menyemarakkan suasana.

Bupati Amirudin juga mengajak seluruh masyarakat untuk ikut memeriahkan Expo Pagimana dan HUT Banggai yang akan datang.

Dengan ditutupnya Bunta Expo 2024, masyarakat berharap acara ini dapat terus menjadi wadah pengembangan kreativitas dan inovasi lokal di masa depan.( dkisp ) **

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!