IMIP < Bawaslu-ads
BanggaiKABAR DAERAH

Bunda PAUD Banggai Berikan Bantuan dan Edukasi untuk Perangi Stunting

150
×

Bunda PAUD Banggai Berikan Bantuan dan Edukasi untuk Perangi Stunting

Sebarkan artikel ini
Bunda PAUD, Ir. Hj. Syamsuarni Amirudin, SE., MM Serahkan Bantuan Bagi Keluarga Berisiko Stunting
Bunda PAUD, Ir. Hj. Syamsuarni Amirudin, SE., MM Serahkan Bantuan Bagi Keluarga Berisiko Stunting

KABAR LUWUK –  Bunda PAUD Banggai Berikan Bantuan dan Edukasi untuk Perangi Stunting. Bunda PAUD Kabupaten Banggai, Ir. Hj. Syamsuarni Amirudin, SE., MM., melakukan upaya konkret dalam menanggulangi masalah stunting di wilayah tersebut.

Acara berlangsung di Kelurahan Kilongan, Kecamatan Luwuk Utara, di mana Bunda PAUD menyerahkan bantuan kepada keluarga yang berisiko mengalami stunting. Kamis (7/3/2024).

Dalam serah terima bantuan, Bunda PAUD memberikan sejumlah paket yang terdiri dari 16 rak telur, 16 dus susu, dan 8 karung beras, dengan masing-masing berat 5 kilogram.

Pendampingan dilakukan oleh kelurahan dan puskesmas melalui kader pendamping keluarga untuk memastikan bantuan tersebut sampai kepada anak-anak yang membutuhkannya.

Syamsuarni Amirudin tidak hanya memberikan bantuan, tetapi juga aktif melakukan edukasi kepada ibu rumah tangga.

Mereka diajak untuk memanfaatkan halaman kosong dengan menanam sayuran seperti kelor dan bayam, sebagai upaya meningkatkan gizi anak-anak.

Dua minggu setelah penyerahan bantuan, Bunda PAUD akan kembali melakukan kontrol bersama dengan semua pihak terkait untuk memastikan efektivitas program pencegahan stunting di wilayah Kilongan.

Kepala Dinas P2KBP3A Banggai, Faisal Karim, menekankan pentingnya penerimaan dan pemanfaatan bantuan yang diberikan oleh Bunda PAUD.

Menurutnya, hal ini menjadi cerminan harapan bagi ibu-ibu di Kabupaten Banggai. Dia juga menyampaikan harapannya bahwa dengan adanya dukungan ini, target untuk menurunkan angka stunting sebanyak 14% bisa tercapai.

Dengan kerjasama semua pihak, Bunda PAUD Kabupaten Banggai berkomitmen untuk bersama-sama memberantas stunting dan meningkatkan kesehatan di wilayah Kabupaten Banggai.

Upaya ini menunjukkan keseriusan dan kepedulian pemerintah setempat dalam menangani masalah kesehatan masyarakat, khususnya stunting yang menjadi perhatian serius di tingkat lokal maupun nasional. ( Dkisp) **

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!