IMIP < Bawaslu-ads
BanggaiKABAR DAERAH

Briptu Alfando Steve Karamoy, Pahlawan Pelopor Brimob Gugur di Papua, Penghargaan Kenaikan Pangkat Luar Biasa

189
×

Briptu Alfando Steve Karamoy, Pahlawan Pelopor Brimob Gugur di Papua, Penghargaan Kenaikan Pangkat Luar Biasa

Sebarkan artikel ini
Kapolres Banggai Pimpin Persemayaman dan Pemberangkatan Briptu (anumerta) Alfando Steve Karamoy Menuju TMP
Kapolres Banggai Pimpin Persemayaman dan Pemberangkatan Briptu (anumerta) Alfando Steve Karamoy Menuju TMP

KABAR LUWUK  –  Briptu Alfando Steve Karamoy, Pahlawan Pelopor Brimob Gugur di Papua, Penghargaan Kenaikan Pangkat Luar Biasa. Briptu (anumerta) Alfando Steve Karamoy, SH, seorang personel Resimen Pelopor Korp Brimob Polri, gugur saat bertugas sebagai Satgas Ops Damai Cartenz di Papua.

Kepergiannya yang tragis menyisakan duka mendalam bagi keluarga, rekan-rekan sejawat, dan masyarakat Indonesia. Pada hari Senin (22/1/24), upacara Persemayaman dan Pemberangkatan dilaksanakan dengan khidmat di rumah duka, sebelum almarhum dipulangkan ke Taman Makam Pahlawan Tanjung Tuwis, Kecamatan Luwuk Selatan, Kabupaten Banggai.Selasa 22/1/2024.

Kapolres Banggai, AKBP Ade Nuramdani, SH, SIK, MH, memimpin upacara yang dihadiri oleh sejumlah pejabat dan tokoh penting, termasuk Danmen III Paspor Korpa Brimob Polri, Dansat Brimob Polda Sulteng, Kasatgas Tindak Ops Damai Cartenz 2024, Bupati Banggai, wakil Ketua DPRD Banggai, PJU, Kodim 1308, Brimob KL 2 Batalyon Pelopor B Satbrimobda Sulteng, serta Personil Polres Banggai. Keluarga besar almarhum dan masyarakat setempat turut menghiasi prosesi perpisahan dengan Briptu (anumerta) Alfando Steve Karamoy.

Dalam sambutannya, Kapolres Banggai mengungkapkan bahwa almarhum lahir di Luwuk pada tanggal 4 Maret 2000 dan merupakan anak tunggal dari Bapak Jhon Karamoy dan Ibu Titin Reikaprasty.

Sebagai Bintara Polri angkatan 44 pada tahun 2020, Briptu (anumerta) Alfando Steve Karamoy menunjukkan dedikasi tinggi dalam menjalankan tugasnya. Setelah menyelesaikan pendidikan, penempatan tugas pertamanya adalah di peleton 3 Kompi 4 Batalyon C Resimen I Paspelpor Korbrimob Polri.

Kapolres juga mengumumkan bahwa Negara memberikan penghargaan Kenaikan Pangkat Luar Biasa kepada almarhum sebagai penghormatan atas jasa pengorbanannya yang melebihi panggilan tugas, demi kepentingan bangsa dan Negara Republik Indonesia.

Kapolda Sulteng, Irjen Pol. Dr. Agus Nugroho, SIK, SH, MH, turut memberikan tali asih kepada orang tua Briptu (anumerta) Alfando Steve Karamoy, mengatakan, “Selamat jalan Bhayangkara terbaik, engkau pahlawan pembela negara, semoga engkau ditempatkan yang terbaik di sisi Tuhan.”

Kepergian Briptu (anumerta) Alfando Steve Karamoy, SH, merupakan kehilangan besar bagi institusi Polri dan bangsa Indonesia. Semoga pengorbanannya menjadi inspirasi bagi generasi penerus untuk selalu mengabdi dengan tulus dan memberikan yang terbaik bagi tanah air.**

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!