IMIP < Bawaslu-ads
Banggai KepulauanKABAR DAERAH

BLT-DD di Desa Saiyong Tahap Empat, Ringankan Beban Keluarga Penerima

932
×

BLT-DD di Desa Saiyong Tahap Empat, Ringankan Beban Keluarga Penerima

Sebarkan artikel ini
Penyaluran BLT Tahap Empat Desa Saiyong Kecamatan Tinangkung Kabupaten Bangkep
Penyaluran BLT Tahap Empat Desa Saiyong Kecamatan Tinangkung Kabupaten Bangkep

KABAR LUWUK – BLT-DD di Desa Saiyong Tahap Empat, Ringankan Beban Keluarga Penerima. Sebanyak 24 keluarga penerima manfaat (KPM) di Desa Saiyong Kecamatan Tinangkung, Kabupaten Bangkep, Sulawesi Tengah, bernapas lega dengan penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) tahap empat pada bulan Oktober, November, dan Desember 2023. Senin 18/12/2023.

Penyaluran bantuan ini, dengan total anggaran mencapai Rp 21.600.000, bertujuan meringankan beban hidup para penerima manfaat yang tengah berjuang melawan kondisi ekonomi yang sulit.

Acara penyaluran BLT-DD tahap empat digelar di Kantor Desa Saiyong pada Sabtu, 16 Desember 2023, yang dipimpin oleh Kepala Desa Saiyong, Syafril Satulai.

Hadiri acara tersebut Badan Permusyawaratan Desa (BPD), perwakilan Camat Kasi Pemerintahan Kecamatan Tinangkung, perangkat desa Saiyong, pendamping desa, dan tentu saja, para penerima manfaat.

Dalam tahap ini, setiap KPM menerima bantuan sebesar Rp 900.000 untuk tiga bulan berturut-turut.

Kepala Desa Saiyong, Syafril Satulai, menyampaikan harapannya agar bantuan ini dapat memberikan sedikit kelegaan dalam kehidupan sehari-hari para warga.

Ia juga mengutarakan permintaan maaf atas keterlambatan penyaluran BLT tahap empat ini.

Bantuan Langsung Tunai (BLT) memiliki tujuan mulia untuk memberikan bantuan finansial kepada keluarga atau individu yang sedang mengalami kesulitan ekonomi.

Selain meringankan beban ekonomi, BLT juga diharapkan dapat memenuhi kebutuhan dasar seperti makanan, pakaian, dan perumahan, serta memberikan peningkatan kesejahteraan bagi penerima manfaat.

Melalui BLT, diharapkan masyarakat dapat menjaga stabilitas ekonomi, mengurangi risiko kemiskinan, dan mendapatkan akses ke layanan dasar seperti pendidikan dan kesehatan.

Tak hanya itu, BLT juga berfungsi sebagai stimulus ekonomi di tingkat lokal atau nasional, mendukung pertumbuhan ekonomi, dan menggerakkan roda perekonomian. Pemerintah Desa Saiyong berkomitmen untuk terus mengembangkan program-program bantuan sosial yang berkelanjutan. Kolaborasi antara pemerintah desa, masyarakat, dan pihak terkait diharapkan dapat menciptakan kondisi di mana semua warga Desa Saiyong merasakan kesejahteraan dan mendapatkan akses yang adil terhadap sumber daya dan kesempatan. (RS) **

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!