IMIP < Bawaslu-ads
BanggaiKABAR DAERAH

Berkah Porporv Ke IX Sulawesi Tengah  : Pedagang UMKM  Banggai Raup Keuntungan Besar

303
×

<strong>Berkah Porporv Ke IX Sulawesi Tengah  : Pedagang UMKM  Banggai Raup Keuntungan Besar</strong>

Sebarkan artikel ini
Daeng Edit Pedangan Es Pisang Ijo dan Es Buah yang Mangkal didepan Graha Pemda Luwuk

“ Daeng Adit  Penjual Es Pisang Ijo dan Es Buah Bisa Capai  40% – 50 % Perhari Keuntungan

Penulis  : Imam Muslik  ( Jurnalis )

KABAR LUWUK, BANGGAI  –  Pelaksanaan Pekan Olah Raga Propinsi Sulawesi Tengah yang Ke IX di Kabupaten Banggai menjadi berkah bagi seluruh pelaku  Usaha  Mikro, Kecil dan Menengah  ( UMKM). Rabu  14/12/2022

Pasalnya usaha para pedagang yang mulai  kelihat sepi , kini meraup keuntungan yang besar sejak diadakannya porprov ke IX dan Kabupaten Banggai sebagai tuan rumah, tak terkecuali Daeng Edit adalah penjual Es Pisang Ijo dan Es buah yang mangkal didepan Kantor Graha Pemda, ketika tim awak menelusuri dan menemui salah satu pedangan dan bertemu langsung dengan pemilik Daeng Edit telah menceritakan pengalaman serta  jerih payahnya ketika tidak ada pembeli.

Daeng Edit adalah salat satu pedagang UMKM yang berjualan Es Buah dan Es Pisang Ijo sejak tahun  2017  dan pedagang asal Kota Makassat ini telah merantau kekota Air yakni Kota Luwuk Kabupaten Banggai dan awalnya Daeng Edit berjualan di pasar simpong tetapi karena rata rata kalau dipasar hanya membeli kebutuhan sayur dan sembako . Ujarnya.

Sambung cerita  Daeng Edit telah pindah lokasi berjualan di di depan gedung graha Pemda Jl. Ahmad Yani Luwuk dan mangkal dengan kendaraan roda empatnya, pengalaman pahit yang dirasakan adalah terkadang satu hari tidak ada pembeli, dan kadang pula hanya paling tinggi satu hari Cuma 50 – 60 Cup perhari.

Lanjut sejak adanya kegiatan Pekan Olah Raga Provinsi Sulawesi Tengah yang Ke IX dan kabupaten Banggai tuan rumah, serta usaha saja bertepatan dekat dengan lapangan olahraga Basket dan Bola Voly sehingga dalam satu hari keuntungan yang telah kami dapat mencapai  120  – 140 Cup perhari, sehingga dengan adanya kegiatan Porprov ini seolah olah mendapatkan rezeki yang tiba tiba. Ujar Daeng Edit.

Dan harapan saya selaku pedagan kecil ini semoga untuk kabupaten Selalu banyak kegiatan serta moment penting sehingga apa yang dilakukan pihak pemerintah untuk penyelenggaran kegiatan keolah ragaan ini sangat berarti bagi kami yang Cuma pedagang kecil serta mengharapkan para pembeli dikala ada kesibutkan atau kegiatan.

Serta ucapan terima kasih pihak KONI Kabupaten Banggai serta pemerintah Kabupaten Banggai yang telah menyelenggarakan kegiatan Porprov di Kabupaten Banggai dapat memberikan keuntungan bagai usaha kami mencapai  40% bahkan sampai 50%  perhari dan terkadang belum sampai sore dagangan kami sudah habis. Tutup Daeng Edit Perantu Asal  Makassar yang mencari usaha dikabupaten Banggai. ***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!