IMIP < Bawaslu-ads
BanggaiKABAR DAERAH

Bentuk  Kepedulian Imigrasi Banggai  Gelar Donor Darah Dalam Rangka HBI Ke 73

259
×

Bentuk  Kepedulian Imigrasi Banggai  Gelar Donor Darah Dalam Rangka HBI Ke 73

Sebarkan artikel ini
Staf Imgrasi Banggai sedang melakukan Donor Darah yang bekerjasama dengan PMI Kabupaten Banggai

“Merajut  Asa Melalui Donor Darah di Kantor Imigrasi Banggai”

KABAR LUWUK, BANGGAI  –  Dalam rangka memperingati Hari Bhakti Imigrasi (HBI) ke-73, tanggal 24 Januari 2023. Kantor Imigrasi Banggai mengadakan aksi donor darah di lapangan parkir yang dibuka untuk umum dari pukul 09.00 s.d. 15.00 Wita. Selasa  24/1/2023

Peserta donor darah kali ini meliputi pegawai Kantor Imigrasi Banggai, Lapas Luwuk, Bapas Luwuk, pemohon Paspor Indonesia, dan masyarakat umum. PMI Luwuk Banggai turut hadir dalam memberikan pelayanan donor darah tersebut.

Sebelum melakukan donor darah para pendonor baik dari Imigrasi , Lapas dan Masyarakat umum terlebih dahulu dicek kesehatannya, setelah dinyatakan sehat dan memenuhi syarat , maka langsung mendonorkan darah dan tentunya mendapat pengawasan dokter guna mencegah terjadinya pusing atau hal lain.

Kegiatan donor darah ini merupakan salah satu dari sekian rangkaian acara peringatan hari jadi Imigrasi (HBI) yang puncaknya akan dilaksanakan tanggal 26 Januari 2023. Kegiatan donor darah ini merupakan kegiatan kemanusiaan yang bertujuan untuk memberikan bantuan kepada orang yang membutuhkan sebagai wujud solidaritas kepada sesama manusia. Melalui kegiatan ini setidaknya juga dapat berkontribusi untuk menambah supply kebutuhan darah nasional.

Selain bermanfaat bagi masyarakat donor darah ini juga membersihkan banyak manfaat bagi para pendonor seperti mengurangi penyakit jantung, membakar kalori, mengurangi resiko kanker meningkatkan produksi darah dan manfaat lainnya.  (humas ) ***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!