IMIP < Bawaslu-ads
BanggaiKABAR DAERAH

BDI Masjid Baitussalam CPP Senoro  Sebarkan Kebaikan di Desember 2023

800
×

BDI Masjid Baitussalam CPP Senoro  Sebarkan Kebaikan di Desember 2023

Sebarkan artikel ini
BDI Baitussalam CPP Senoro Tuntaskan Penyaluran Santunan Dhuafa
BDI Baitussalam CPP Senoro Tuntaskan Penyaluran Santunan Dhuafa

KABAR LUWUK – BDI Masjid Baitussalam CPP Senoro  Sebarkan Kebaikan di Desember 2023. Memasuki pekan pertama Desember 2023, Badan Da’wah Islam (BDI) Masjid Baitussalam yang berlokasi di Central Processing Plant (CPP) Senoro, Desa Paisubololi, Kecamatan Batui Selatan, Kabupaten Banggai, telah berhasil menyelesaikan penyaluran santunan untuk kaum dhuafa. Rabu 6/12/2023.

Program santunan dhuafa, yang dilaksanakan sejak September hingga Desember 2023, menyantuni 174 kaum dhuafa yang merupakan tetangga terdekat dengan CPP Senoro.

Ketua BDI CPP Senoro, Sunar Pribadi, menyatakan bahwa total dana yang disalurkan mencapai delapan puluh tujuh juta rupiah.

Santunan ini bersumber dari zakat, infak, dan shodaqoh pekerja JOB Tomori, yang juga merupakan jemaah Masjid Baitussalam CPP Senoro.

Sunar menegaskan bahwa program ini berjalan atas kesadaran masing-masing individu, tanpa adanya paksaan dari pengurus BDI Senoro kepada jemaah.

Pembina BDI Senoro, Didit Indra Pamungkas, memberikan apresiasi kepada seluruh pekerja JOB Tomori yang dengan sukarela ikut berbagi kebahagiaan bersama warga kurang beruntung. Didit berharap program ini dapat berlanjut di tahun 2024 dan melibatkan semakin banyak pekerja.

Didit juga menyoroti tanggung jawab sosial dan moral pekerja JOB Tomori, selain program pemberdayaan masyarakat yang telah dijalankan oleh perusahaan.

Program santunan dhuafa dilaksanakan setiap dua pekan sekali, usai agenda goes atau bersepeda pada minggu pagi. BDI Senoro bekerjasama dengan utadz Kuswantono sebagai relawan dan pengurus Dewan Kesejahteraan Masjid (DKM) di sekitar CPP Senoro untuk menyalurkan bantuan kepada yang membutuhkan.

Semoga kegiatan ini terus memberikan manfaat dan memperkuat hubungan harmonis antara keluarga besar JOB Tomori dengan masyarakat di sekitar CPP Senoro.

Program ini diharapkan dapat menjadi inspirasi bagi perusahaan dan masyarakat lainnya untuk ikut berkontribusi dalam kebahagiaan orang-orang yang membutuhkan.

Dalam upaya memperluas dampak positifnya, BDI Masjid Baitussalam menjelaskan bahwa pemberian santunan dhuafa ini tidak hanya sekadar distribusi bantuan, tetapi juga melibatkan kegiatan sosial dan keagamaan.

Setiap sesi penyaluran santunan diwarnai dengan ceramah keagamaan yang diselenggarakan oleh utadz Kuswantono, yang tidak hanya memberikan dukungan materi, tetapi juga semangat dan motivasi kepada penerima santunan.

Program ini mencerminkan kolaborasi sinergis antara aspek keagamaan, sosial, dan ekonomi.

Sunar Pribadi menekankan bahwa keberlanjutan program ini juga tergantung pada partisipasi sukarela dan kesadaran kolektif para pekerja, yang secara aktif menyisihkan sebagian rezeki mereka untuk kepentingan bersama.

Hal ini tidak hanya menciptakan dampak positif pada penerima santunan, tetapi juga memperkuat rasa kebersamaan dalam komunitas.

Didit Indra Pamungkas menambahkan bahwa JOB Tomori, sebagai perusahaan, juga berkomitmen untuk terus menjalankan program pemberdayaan masyarakat.

Keterlibatan perusahaan dalam kegiatan sosial ini bukan hanya sebagai bentuk tanggung jawab korporat, tetapi juga sebagai upaya membangun hubungan yang berkelanjutan dan saling menguntungkan antara perusahaan dan masyarakat sekitar.

Program santunan dhuafa yang dilaksanakan oleh BDI Masjid Baitussalam diharapkan dapat menjadi contoh positif bagi perusahaan-perusahaan lain dan masyarakat dalam menjalankan kegiatan sosial yang berkelanjutan dan bermakna. **

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!