IMIP < Bawaslu-ads
Banggai KepulauanKABAR DAERAH

Bank Sulteng Cabang Salakan Bangkep Siap Hadapi Lonjakan Transaksi Jelang Natal dan Tahun Baru

1003
×

Bank Sulteng Cabang Salakan Bangkep Siap Hadapi Lonjakan Transaksi Jelang Natal dan Tahun Baru

Sebarkan artikel ini
Bank Sulteng Salakan Ungkap Kesiapan Layanan Jelang Libur Natal Dan Tahun Baru
Bank Sulteng Salakan Ungkap Kesiapan Layanan Jelang Libur Natal Dan Tahun Baru

KABAR LUWUK  – Bank Sulteng Cabang Salakan Bangkep Siap Hadapi Lonjakan Transaksi Jelang Natal dan Tahun Baru. Dalam rangka menyambut libur Natal dan Tahun Baru 2024, Bank Sulteng Cabang Salakan Bangkep menyatakan kesiapannya untuk memberikan pelayanan transaksi dana secara maksimal kepada nasabah, baik melalui layanan tunai maupun non tunai.

Hal ini diungkapkan oleh Zainuddin Batjo, Kepala Cabang Bank Sulteng Salakan Bangkep, saat acara penyerahan simbolis bantuan dana tunai senilai 1 juta di kantor cabang. Senin 18/12/2023.

Menurut Zainuddin, Bank Sulteng Cabang Salakan Bangkep telah melakukan upaya maksimal untuk memastikan pelayanan transaksi dana tetap berjalan lancar menjelang libur panjang.

“Kami berkomitmen untuk memberikan pelayanan terbaik kepada nasabah, baik yang membutuhkan transaksi tunai maupun non tunai,” ungkapnya.

Pelayanan tunai tidak hanya terfokus pada transaksi perbankan biasa, tetapi juga melibatkan pembayaran bantuan dana bansos.

Sebagai contoh, pembayaran dana bantuan tunai senilai 1 juta kepada masyarakat di wilayah Kota Salakan dan sekitarnya dilayani di kantor cabang.

Untuk memastikan aksesibilitas, Bank Sulteng Salakan Bangkep juga mengirim tim ke desa-desa terpencil dengan menggunakan dua kendaraan operasional untuk membayarkan bantuan kepada penerima yang berdomisili jauh.

Zainuddin juga menegaskan bahwa pelayanan transaksi tunai dan non tunai untuk pembayaran dana ADD, DD, dana sertifikasi, dana P3K, dan dana lainnya tetap berjalan lancar.

Meskipun terdapat kendala sementara karena kas titipan Bank Indonesia yang berada di Luwuk Banggai memerlukan waktu satu atau dua hari untuk transaksi, Bank Sulteng Cabang Salakan Bangkep telah memprediksi puncak penarikan dana terjadi hingga 22 Desember 2023. Dalam minggu terakhir Desember, penarikan dana di bank ini mulai menurun.

“Kami selalu siap melayani para nasabah, dan kami berharap kendala-kendala yang mungkin muncul dapat segera kami atasi.

Saat ini, layanan transaksi telah kembali normal setelah beberapa hari ada kendala,” jelas Zainuddin.

Dengan komitmen kuat terhadap pelayanan nasabah dan antisipasi yang matang terhadap potensi peningkatan penarikan dana menjelang akhir tahun, Bank Sulteng Cabang Salakan Bangkep siap menjalankan perannya sebagai lembaga keuangan yang mendukung kebutuhan masyarakat di tengah suasana libur panjang Natal dan Tahun Baru.

Pihak bank berharap bahwa dengan penurunan penarikan dana pada minggu terakhir Desember, layanan transaksi akan kembali normal dan memberikan kepastian kepada para nasabah. Meskipun ada beberapa kendala terkait kas titipan Bank Indonesia, Zainuddin memastikan bahwa tim Bank Sulteng Cabang Salakan Bangkep telah bekerja keras untuk menjaga kelancaran pelayanan.

Zainuddin mengakhiri pernyataannya dengan mengucapkan harapan bahwa kendala-kendala yang mungkin timbul dapat segera diatasi, dan Bank Sulteng Cabang Salakan Bangkep dapat terus memberikan kontribusi positif bagi perkembangan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat di daerahnya.

Dengan demikian, Bank Sulteng Cabang Salakan Bangkep tidak hanya menunjukkan kesiapannya dalam menghadapi tantangan layanan keuangan menjelang libur, tetapi juga memberikan kontribusi nyata bagi kebutuhan sosial dan ekonomi masyarakat di sekitarnya. (RS)**

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *