IMIP < Bawaslu-ads
Banggai KepulauanKABAR DAERAH

Pemerintah Desa Peling Seasa Tuntas Salurkan BLT-DD Tahap 4, Bantu 31 Keluarga di Tengah Tantangan Ekonomi Berat

850
×

Pemerintah Desa Peling Seasa Tuntas Salurkan BLT-DD Tahap 4, Bantu 31 Keluarga di Tengah Tantangan Ekonomi Berat

Sebarkan artikel ini
Pemdes Peling Seasa Salurkan BLT Tahap 4, Sebanyak 31 Keluarga Terbantu.
Pemdes Peling Seasa Salurkan BLT Tahap 4, Sebanyak 31 Keluarga Terbantu.

KABAR LUWUK – Pemerintah Desa Peling Seasa Tuntas Salurkan BLT-DD Tahap 4, Bantu 31 Keluarga di Tengah Tantangan Ekonomi Berat. Pemerintah Desa Peling Seasa, Kecamatan Bulagi Bangkep, berhasil menyelesaikan penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) tahap 4 pada Kamis, 14 Desember 2023.

Acara ini dilaksanakan di kantor desa Peling Seasa di bawah kepemimpinan langsung Kades Peling Seasa, Abdulah Malik Mamba, dan dihadiri oleh Badan Permusyawaratan Desa (BPD), pendamping desa, serta 31 keluarga penerima manfaat (KPM).

Dalam penyaluran kali ini, Desa Peling Seasa berhasil membantu 31 keluarga yang tengah menghadapi kesulitan ekonomi.

Kades Abdulah Malik Mamba menjelaskan bahwa penyaluran BLT-DD tahap 4 melibatkan bantuan untuk bulan Oktober, November, dan Desember 2023.

Setiap keluarga penerima manfaat mendapatkan bantuan sebesar Rp. 900 ribu per orang, dengan total anggaran mencapai Rp. 27.900.000 yang bersumber dari Dana Desa (DD) tahun 2023.

Bantuan ini diharapkan dapat memberikan relaksasi ekonomi kepada keluarga penerima manfaat, membantu mereka memenuhi kebutuhan pokok sehari-hari, terutama di tengah tantangan ekonomi yang dihadapi.

Proses penyaluran BLT berjalan dengan lancar dan aman, memberikan harapan bahwa bantuan ini akan memberikan dampak positif yang signifikan bagi keluarga penerima.

Dalam keterangannya, Kades Abdulah Malik Mamba menyampaikan tekad Pemerintah Desa Peling Seasa untuk memastikan bahwa bantuan ini benar-benar berdampak positif pada kesejahteraan masyarakatnya.

Dengan penyaluran tahap 4 ini, diharapkan masyarakat Desa Peling Seasa dapat mengatasi kesulitan dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari dan merasakan perlindungan sosial yang layak.

Keberhasilan penyaluran BLT-DD tahap 4 ini juga menunjukkan komitmen penuh pemerintah desa dalam mendukung warganya di masa sulit.

Semoga, bantuan ini dapat menjadi langkah awal menuju pemulihan ekonomi yang lebih baik bagi Desa Peling Seasa dan memberikan inspirasi bagi daerah lain dalam mengatasi tantangan serupa.( RS)**

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!