IMIP < Bawaslu-ads
BanggaiKABAR DAERAH

Banjir Sinorang, JOB Tomori Salurkan Bantuan

460
×

Banjir Sinorang, JOB Tomori Salurkan Bantuan

Sebarkan artikel ini
JOB Tomori Salurkan Bantuan kepada Korban Banjir Dusun Tumpu Jaya 1
JOB Tomori Salurkan Bantuan kepada Korban Banjir Dusun Tumpu Jaya 1

KABAR LUWUK  – Banjir Sinorang, JOB Tomori Salurkan Bantuan. Hujan berintensitas tinggi yang melanda Kecamatan Batui Selatan, Kabupaten Banggai, sepekan terakhir, telah menyebabkan Sungai Sinorang meluap dan menggenangi rumah warga. Banjir ini berdampak signifikan di Dusun Tumpu Jaya 1, Desa Sinorang, yang merasakan dampak paling parah.

Dalam upaya meringankan beban warga terdampak banjir, JOB Tomori, bersama Kelompok Desa Tangguh Bencana (Destana) Sinorang dan Paisubololi, serta Pemerintah Desa Sinorang dan Pemerintah Kecamatan Batui Selatan, menyalurkan bantuan makanan dan obat-obatan pada Selasa (9/7/2024). Bantuan ini diharapkan dapat memenuhi kebutuhan dasar warga selama masa darurat banjir.

Banjir yang terjadi juga mengakibatkan putusnya tali rakit yang digunakan sebagai sarana transportasi utama bagi warga untuk menuju kebun dan Dusun Tumpu Jaya 1.

Hal ini menambah kesulitan warga dalam beraktivitas sehari-hari. Saat banjir melanda pada Senin (8/7/2024), Kelompok Destana Sinorang yang merupakan organisasi sosial binaan JOB Tomori dan BPBD Kabupaten Banggai berhasil mengevakuasi lima warga yang terjebak di kebun.

Syukurnya, tidak ada korban jiwa akibat bencana banjir ini, berdasarkan laporan Ketua Destana Sinorang, Bahtiar.

Terkait putusnya tali rakit, Kelompok Destana Sinorang akan segera berkoordinasi dengan BPBD Kabupaten Banggai untuk mencari solusi terbaik agar akses transportasi warga kembali normal.

Kepala Dusun Tumpu Jaya 1, Bibit Suyatno, mengapresiasi kepedulian dan bantuan yang diberikan oleh JOB Tomori. “Bantuan ini sangat bermanfaat dan langsung kami distribusikan kepada warga terdampak banjir.

Terima kasih atas kepedulian JOB Tomori dan personel relawan Destana yang telah membantu warga kami yang terdampak banjir,” ujar Bibit saat menerima paket bantuan.

Sementara itu, Relation Security & ComDev Manager JOB Tomori, Visnu Cekti Bhawono, menyampaikan apresiasi kepada Kelompok Destana yang telah mampu menghadapi ancaman bencana dengan mandiri.

“Kami berharap bantuan yang diberikan JOB Tomori ini dapat meringankan beban warga yang terdampak banjir,” ungkap Visnu.

Banjir ini mengingatkan kita akan pentingnya kesiapsiagaan dalam menghadapi bencana alam. Melalui kerjasama yang baik antara pemerintah, organisasi sosial, dan pihak swasta seperti JOB Tomori, diharapkan dampak bencana dapat diminimalisir dan pemulihan pasca-bencana dapat berjalan lebih cepat.

Warga juga diharapkan tetap waspada dan selalu siap siaga menghadapi cuaca ekstrem yang masih mungkin terjadi dalam beberapa hari ke depan. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!