IMIP < Bawaslu-ads
BanggaiKABAR DAERAH

Bangkep Tuan Rumah Rakor Pemberdayaan  Pengembangan Koperasi Dan UMKM Se-Sulawesi Tengah  2024

225
×

Bangkep Tuan Rumah Rakor Pemberdayaan  Pengembangan Koperasi Dan UMKM Se-Sulawesi Tengah  2024

Sebarkan artikel ini
Kabupaten Banggai Kepulauan (Bangkep) menjadi tuan rumah dalam kegiatan Rapat Koordinasi Pemberdayaan Pengembangan Koperasi dan UMKM Se- Provinsi Sulawesi Ten
Kabupaten Banggai Kepulauan (Bangkep) menjadi tuan rumah dalam kegiatan Rapat Koordinasi Pemberdayaan Pengembangan Koperasi dan UMKM Se- Provinsi Sulawesi Ten

KABAR LUWUK –  Bangkep tuan  rumah  Rakor  Pemberdayaan  Pengembangan  Koperasi Dan UMKM Se-Sulawesi Tengah  2024. Kabupaten Banggai Kepulauan (Bangkep) menjadi tuan rumah dalam kegiatan Rapat Koordinasi Pemberdayaan Pengembangan Koperasi dan UMKM Se- Provinsi Sulawesi Tengah Tahun 2024.

Mewakili Pj. Bupati Bangkep, Asisten Administrasi Umum Jeane B. Rorimpandey membuka secara resmi kegiatan rakor tersebut bertempat di Aula Kantor Bappeda dan Litbang, Rabu (6/3/2024).

Dalam sambutan Bupati yang dibacakan Jeane Rorimpandey menyambut baik dan mengapresiasi kepada panita bersama anggota dan seluruh stakeholder yang telah berupaya dan bekerja keras sehingga kegiatan rapat koordinasi ini dapat terlaksana saat ini.

“Kami juga selaku tuan rumah tempat pelaksanaan kegiatan, meminta maaf apabila selama bapak ibu berada di Daerah Kabupaten Banggai Kepulauan ada hal-hal yang tidak berkenan di hati bapak ibu lewat kesempatan ini atas nama Pemerintah Daerah kami mohon untuk dimaafkan karena beginilah keadaan Daerah kami,” ucap Asisten Administrasi Umum.

Rakor ini merupakan forum strategis bagi instansi terkait di pusat maupun Daerah Provinsi dan Kabupaten kota untuk melakukan sinkronisasi dan harmonisasi perencanaan pembangunan dalam mendorong pemberdayaan koperasi dan UMKM di Provinsi Sulawesi Tengah.

“Rapat koordinasi ini bertujuan untuk meningkatkan kontribusi dan peran koperasi usaha kecil dan menengah dalam perekonomian Daerah, meningkatkan laporan akuntabilitas kinerja perangkat Daerah, dan menginventarisir permasalahan koperasi maupun UMKM di Kabupaten Kota Se-Sulawesi Tengah,” kata Jeane.

Melalui pertemuan ini, Pemda Bangkep mengajak kepada seluruh peserta yang terdiri dari 12 Kabupaten dan 1 kota se-Sulawesi Tengah untuk bersama-sama merumuskan strategi dan langkah-langkah konkret untuk meningkatkan peran serta dan daya saing koperasi dan UMKM di wilayah kita.

“Kami juga mengucapkan selamat melaksanakan rapat koordinasi. semoga apa yang menjadi tujuan kita semua demi kemajuan dan perkembangan koperasi dan umkm di Wilayah kita dapat terwujud sesuai yang kita harapkan bersama,” ujar Jeane.

Turut hadir Asisten Bidang pemerintahan dan kesra sekretariat Daerah Provinsi Sulawesi Tengah, Kepala Disperindagkop dan UKM Provinsi Sulawesi Tengah, Kepala Disperindagkop dan UKM Kabupaten Kota Se-Provinsi Sulawesi Tengah, Unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Kabupaten Banggai Kepulauan, Staf Ahli dan Asisten Sekretariat Daerah Kabupaten Banggai Kepulauan, Kepala Organisasi Perangkat Daerah Lingkup Pemda Banggai Kepulauan, serta undangan lainnya. (RSM) **

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!