IMIP < Bawaslu-ads
Banggai KepulauanKABAR DAERAH

Bangkep Berjaya, Penurunan Stunting Menyentuh Rekor Tertinggi dalam Sejarah Kabupaten

874
×

Bangkep Berjaya, Penurunan Stunting Menyentuh Rekor Tertinggi dalam Sejarah Kabupaten

Sebarkan artikel ini
Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk, dan Keluarga Berencana Kabupaten Bangkep, Moh. Adnan Datu Adam SE
Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk, dan Keluarga Berencana Kabupaten Bangkep, Moh. Adnan Datu Adam SE

KABAR LUWUK  – Bangkep Berjaya, Penurunan Stunting Menyentuh Rekor Tertinggi dalam Sejarah Kabupaten. Pemerintah Kabupaten Banggai Kepulauan (Bangkep), Sulawesi Tengah, merayakan prestasi gemilang dengan mencatat penurunan angka stunting yang signifikan dalam kurun waktu satu tahun terakhir.

Berdasarkan data resmi dari Survei Kesehatan Indonesia (SKI) Kementerian Kesehatan tahun 2023, prevalensi stunting di Kabupaten Bangkep mengalami penurunan yang menggembirakan.

Menurut laporan tersebut, presentase penurunan prevalensi stunting Bangkep dari tahun 2022 hingga 2023 menunjukkan angka yang cukup mencolok.

Pada tahun 2022, angka stunting mencapai 32,6%, namun pada tahun 2023, angka tersebut berhasil turun menjadi 27,7%.

Dengan penurunan sebesar 4,9%, Kabupaten Bangkep berhasil menempati peringkat ketiga setelah Sigi dan Tojo Una-Una. Di sisi lain, beberapa kabupaten dan kota lain justru mengalami peningkatan prevalensi stunting.

Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk, dan Keluarga Berencana Kabupaten Bangkep, Moh. Adnan Datu Adam SE, dalam konferensi pers pada Jumat, 26 April 2024, menyatakan bahwa pencapaian gemilang ini tidak terlepas dari peran penting Pj. Bupati Banggai Kepulauan dan Sekretaris Daerah Bangkep sebagai ketua TPPS Kabupaten Bangkep.

Mereka senantiasa mendorong upaya percepatan penurunan stunting melalui intervensi program kegiatan yang terfokus pada tujuan tersebut.

Moh. Adnan Datu Adam juga menyampaikan rasa terima kasih dan apresiasi yang tinggi kepada semua pihak yang terlibat dalam upaya bersama ini. Termasuk di dalamnya adalah Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang tergabung dalam TPPS Kabupaten Banggai Kepulauan, perangkat desa, para kader PKK di lapangan, dan semua pihak yang telah berperan aktif dalam mengawal proses upaya yang dilakukan.

Pencapaian gemilang ini, tanpa diragukan lagi, menandai kolaborasi yang luar biasa dan kesungguhan semua pihak terlibat dalam menjaga kesehatan masyarakat Banggai Kepulauan.

Semoga semangat dan dedikasi yang tanpa kenal lelah ini terus membawa manfaat bagi masyarakat, serta mewujudkan Banggai Kepulauan yang lebih sehat dan kuat di masa mendatang.( RSM) **

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!