IMIP < Bawaslu-ads
BanggaiKABAR DAERAH

Awal Tahun 2024, Bupati Amiruddin Lantik Pejabat Eselon II Penguatan Regenerasi dan Pelayanan Publik

2015
×

Awal Tahun 2024, Bupati Amiruddin Lantik Pejabat Eselon II Penguatan Regenerasi dan Pelayanan Publik

Sebarkan artikel ini
Bupati Banggai, Ir. H. Amiruddin Saat melantik Kepala Dinas Perhubungan Farid Hasbullah Karim, SH MH
Bupati Banggai, Ir. H. Amiruddin Saat melantik Kepala Dinas Perhubungan Farid Hasbullah Karim, SH MH

Farid Hasbullah Karim,SH MH dilantik kadis Perhubungan Kabupaten Banggai

KABAR LUWUK – Awal Tahun 2024, Bupati Amiruddin Lantik Pejabat Eselon II Penguatan Regenerasi dan Pelayanan Publik. Memasuki awal tahun 2024, Bupati Banggai, Ir. H. Amiruddin, MM, melaksanakan Pelantikan dan pengambilan sumpah pejabat pimpinan Tinggi Pratama,Pejabat administrator, pejabat pengawas dan pengukuhan pejabat fungsional dilingkungan Pemerintah Kabupaten Banggai.

Acaranya berlangsung di ruang rapat umum Kantor Bupati Banggai, komplek Halimun, Kecamatan Luwuk Selatan, Kamis (4/1/24)

Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan ini menjadi momen penting untuk mengisi kekosongan jabatan yang ditinggalkan oleh pejabat lama.

Kegiatan pelantikan  adalah hal rutin di lingkungan oleh  pemerintahan Kabupaten Banggai. Pelantikan eselon II, eselon III dan staf khusus bidang Olah Raga  yang berlangsung hari ini melibatkan sejumlah pejabat di tingkat menengah pemerintahan daerah. Langkah ini diambil sebagai bagian dari upaya penyegaran dalam organisasi pemerintahan serta untuk meningkatkan kinerja dan efektivitas birokrasi.

Dalam pelaksanaan ini, pelantikan dan pegeseran jabatan, ada beberapa yang lain tetap berada di posisi semula. Bupati Banggai, dalam keterangannya, menjelaskan bahwa pelantikan jabatan ini merupakan kebijakan rutin yang dijalankan untuk memastikan dinamika dan keberlanjutan pelayanan publik.

“Pelantikan jabatan ini tidak hanya sekadar pergantian rutin, namun juga merupakan momen penting untuk melakukan introspeksi diri dan meningkatkan kinerja pemerintah daerah. Dengan cara ini, kita dapat menyesuaikan diri dengan perkembangan dan tuntutan zaman,” ujar Bupati Banggai.

Pentingnya penyegaran dalam struktur pemerintahan juga diakui sebagai upaya untuk mencegah stagnasi dan memastikan bahwa pejabat yang menanggung amanah dapat memberikan yang terbaik bagi masyarakat.

Bupati menekankan bahwa jabatan adalah amanah, dan setiap pejabat memiliki tanggung jawab untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

“Jika kita ingin jabatan kita aman, maka perlu kita perihal dengan baik. Jabatan bukanlah tujuan akhir, tetapi merupakan sarana untuk memberikan kontribusi positif kepada masyarakat. Oleh karena itu, kita harus menjalankan tugas dan tanggung jawab dengan sebaik-baiknya,” tegas Bupati Banggai.

Selain itu, Bupati juga memberikan catatan bahwa sikap sombong dan pencarian pujian dapat menjadi hambatan dalam menjalankan tugas. “Ketika seseorang merasa sombong dan terlalu menghargai pujian, itu bisa merusak hubungan baik dengan rekan kerja dan masyarakat. Kita harus tetap rendah hati dan fokus pada pelayanan yang bermutu,” tambahnya.

Pentingnya keharmonisan antara pimpinan dan teman sekerja juga disoroti sebagai elemen kunci dalam menciptakan lingkungan kerja yang produktif. Bupati Banggai menekankan kolaborasi dan saling membantu sebagai kunci kesuksesan di dalam struktur organisasi.

“Ketika kita saling membantu dan bekerja sama, kita bisa mencapai hasil yang lebih baik. Jangan suka mempersulit orang, tetapi berikan bantuan jika ada yang membutuhkan. Inilah kunci keberhasilan sebuah jabatan,” pungkas Bupati Banggai.

Dengan adanyapelantikan dan  rotasi jabatan ini, diharapkan akan terjadi penyegaran yang positif dalam pelaksanaan tugas pemerintahan daerah. Langkah ini dianggap sebagai bagian dari komitmen untuk terus meningkatkan kualitas pelayanan publik dan memastikan bahwa pemerintah daerah selalu berada pada jalur yang benar dalam memenuhi kebutuhan masyarakat.

Regenerasi juga memberi kesempatan bagi yang berprestasi untuk unjuk kerja,” ujar Bupati Banggai Ir. H. Amiruddin, menekankan pentingnya peran pejabat baru dalam memastikan kelancaran roda pemerintahan.

Bupati Amiruddin juga menitipkan harapan kepada kepala perangkat daerah yang baru dilantik agar dapat bekerja dengan baik dan amanah.

Dia menginginkan agar setiap pejabat dapat memperkenalkan diri kepada stakeholder masing-masing tentang layanan dan program yang akan mereka gulirkan.

Acara pelantikan ini bukan hanya sebagai seremoni formal semata, tetapi juga menjadi kesempatan bagi Bupati Banggai untuk memotivasi dan memberikan arahan kepada jajaran pejabat yang baru saja dilantik.

Mereka diharapkan mampu memberikan kontribusi positif bagi masyarakat dan memajukan daerah Kabupaten Banggai ke arah yang lebih baik.

Dengan demikian, pelantikan ini tidak hanya menjadi tanda pergantian jabatan, tetapi juga awal dari berbagai terobosan dan inovasi yang diharapkan dapat mengangkat kesejahteraan masyarakat.( MAM) **

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!