IMIP < Bawaslu-ads
BanggaiKABAR DAERAH

Satlantas Polres Banggai Gelar Edukasi Helm ‘KLIK’ untuk Mewujudkan Kamseltibcarlantas

1777
×

Satlantas Polres Banggai Gelar Edukasi Helm ‘KLIK’ untuk Mewujudkan Kamseltibcarlantas

Sebarkan artikel ini
Kanit Kamsel Satlantas, Aiptu Saripudin M. Badudin, SH, yang turut serta dalam pengaturan arus lalu lintas.
Kanit Kamsel Satlantas, Aiptu Saripudin M. Badudin, SH, yang turut serta dalam pengaturan arus lalu lintas.

Luangkan Waktu Pagi, Polres Banggai Ajak Pengendara Patuhi Helm dan Aturan Lalu Lintas

KABAR LUWUK  – Satlantas Polres Banggai Gelar Edukasi Helm ‘KLIK’ untuk Mewujudkan Kamseltibcarlantas, Sebagai langkah konkret dalam mewujudkan keamanan, keselamatan, ketertiban, dan kelancaran berlalu lintas (Kamseltibcarlantas).

Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Banggai jajaran Polda Sulawesi Tengah menggelar kegiatan edukasi di Jalan A.Yani Kota Luwuk pada Kamis pagi (4/1/2024).

Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Kanit Kamsel Satlantas, Aiptu Saripudin M. Badudin, SH, yang turut serta dalam pengaturan arus lalu lintas.

Kepolisian Resort (Polres) Banggai, di bawah komando Kapolres AKBP Ade Nuramdani dan Kasat Lantas AKP I Made Bagus Aditya, menjalankan inisiatif ini dengan tujuan memberikan pemahaman kepada masyarakat mengenai pentingnya kedisiplinan berlalu lintas.

Salah satu fokus utama adalah penggunaan helm sebagai langkah awal menjaga keselamatan saat berkendara.

Dalam kegiatan tersebut, pengendara sepeda motor tidak hanya diingatkan, tetapi juga dibantu untuk mengancingkan helm mereka dengan benar hingga terdengar suara “KLIK”.

Hal ini dilakukan secara humanis sebagai bentuk edukasi yang lebih menyentuh dan interaktif.

Kasat Lantas AKP I Made Bagus Aditya menjelaskan bahwa kegiatan ini bukan hanya sekadar imbauan, tetapi juga upaya nyata dalam mendukung terciptanya Kamseltibcarlantas di wilayah hukum Polres Banggai.

Selain penggunaan helm, pengendara juga diingatkan untuk mematuhi berbagai peraturan lalu lintas, seperti batas kecepatan, kelengkapan surat-surat, serta menghormati rambu-rambu dan marka jalan.

“Imbauan ini sebagai upaya untuk mengedukasi pengguna jalan khususnya pengendara agar mematuhi aturan lalu lintas guna terciptanya Kamseltibcarlantas,” kata AKP Aditya.

Upaya Satlantas Polres Banggai ini diharapkan dapat meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap pentingnya tertib berlalu lintas demi menciptakan lingkungan berkendara yang aman dan teratur.

Selain itu, kegiatan ini juga menjadi salah satu bentuk kehadiran positif polisi dalam masyarakat, memperkuat keterlibatan mereka dalam menciptakan lingkungan yang lebih baik.**

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!