IMIP < Bawaslu-ads
BanggaiKABAR DAERAH

Aparat Polres Banggai Tingkatkan Pengamanan Logistik Pemilu 2024, Komitmen Menjaga Keberhasilan Pesta Demokrasi

164
×

Aparat Polres Banggai Tingkatkan Pengamanan Logistik Pemilu 2024, Komitmen Menjaga Keberhasilan Pesta Demokrasi

Sebarkan artikel ini
Polri Aktif Amankan Proses Packing Kotak Suara Logistik Pemilu di KPU Banggai
Polri Aktif Amankan Proses Packing Kotak Suara Logistik Pemilu di KPU Banggai

KABAR LUWUK Aparat Polres Banggai Tingkatkan Pengamanan Logistik Pemilu 2024, Komitmen Menjaga Keberhasilan Pesta Demokrasi. Aparat Polres Banggai terus mengintensifkan upaya pengamanan dalam proses pengepakan kotak suara dan logistik Pemilu 2024 di Gudang Logistik KPU Kabupaten Banggai. Minggu 28/1/2024

Hal ini sebagai bagian dari komitmen Polri, khususnya Polres Banggai Polda Sulteng, untuk memastikan keberhasilan pelaksanaan Pemilu tahun 2024.

Kabag Ops Polres Banggai, Kompol Esti Prasetyo Hadi SH, SIK, menjelaskan bahwa kegiatan monitoring dan pengamanan ini bertujuan untuk menjamin keamanan seluruh logistik pemilu.

“Semua ini dilakukan agar pelaksanaan Pesta Demokrasi tahun 2024 berjalan aman, damai, lancar, dan tentunya kondusif,” ungkapnya di Kawasan Bukit Halimun.

Sebagai Karendal Operasi Mantap Brata (OMB) Polres Banggai, Kompol Esti Prasetyo Hadi menekankan pentingnya koordinasi dengan pihak KPU sebagai penyelenggara Pemilu.

“Kita selalu berkoodinasi dengan pihak KPU, guna memastikan bahwa semua tahapan pemilu, mulai dari pengepakan hingga distribusi logistik ke tingkat PPK dan TPS, berjalan sesuai rencana,” kata Kompol Esti.

Dirinya juga menegaskan bahwa kehadiran Polri dalam pengawalan proses Pemilu adalah bentuk komitmen untuk menjaga keamanan dan kelancaran proses pengepakan surat suara.

“Polri akan terus mengawal setiap proses Pemilu 2024 hingga selesai dengan penuh integritas,” tambahnya.

Dalam upaya meminimalisir kendala yang mungkin muncul, Polres Banggai aktif terlibat dalam memastikan bahwa proses pengepakan hingga pendistribusian logistik Pemilu berjalan tanpa hambatan.

Kompol Esti Prasetyo Hadi berharap bahwa langkah-langkah ini dapat mewujudkan Pemilu yang sukses dan dipandang sebagai contoh integritas dan profesionalisme dalam mengamankan demokrasi.

Pengamanan logistik Pemilu merupakan aspek krusial dalam menjamin keberhasilan dan kepercayaan masyarakat terhadap proses demokrasi.

Dengan keterlibatan aktif Polres Banggai, diharapkan Pemilu 2024 dapat berlangsung dengan aman, tertib, dan adil bagi seluruh rakyat Banggai.**

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!