IMIP < Bawaslu-ads
BanggaiKABAR DAERAH

Antusiasme Pendaftaran Bakal Calon Bupati Bangkep Partai NasDem Membubung Tinggi

249
×

Antusiasme Pendaftaran Bakal Calon Bupati Bangkep Partai NasDem Membubung Tinggi

Sebarkan artikel ini
Hari Kedua di Buka Pendaftaran, Empat Bakal Calon Bupati Bangkep telah mengambil Formulir di NasDem
Hari Kedua di Buka Pendaftaran, Empat Bakal Calon Bupati Bangkep telah mengambil Formulir di NasDem

KABAR LUWUK  –  Antusiasme Pendaftaran Bakal Calon Bupati Bangkep Partai NasDem Membubung Tinggi. Sejak pintu pendaftaran dibuka untuk Bakal Calon Bupati Bangkep oleh Partai NasDem pada tanggal 1 Mei, antusiasme para politisi untuk merebut posisi tersebut telah mencapai puncaknya.

Hanya dalam waktu satu hari, sudah empat bakal calon yang mengambil formulir pendaftaran bakal calon bupati di partai tersebut.

Menurut Ketua Tim Pendaftaran Bakal Calon Kepala Daerah Partai NasDem Bangkep, M. Iqra, pada hari berikutnya, yaitu tanggal 3 Mei, dua kandidat lagi telah mendaftar.

“Tadi sore, tim dari Pak Yutdammuddin dan Pak Rusli yang datang mengambil formulir, sedangkan kemarin tim dari Pak Irianto dan Ibu Fatiyah,” ungkap Iqra.

Pengambilan dan pengembalian formulir pendaftaran bakal calon kepala daerah hanya diberikan waktu 7 hari, dengan batas akhir pendaftaran pada tanggal 7 Mei mendatang. Iqra berharap para bakal calon yang telah mengambil formulir dapat segera mendaftar sesuai jadwal yang telah ditentukan.

Setelah itu, tim pendaftaran di DPD akan memverifikasi kelengkapan administrasi bakal calon dan mengirimkannya ke DPW di Palu untuk tahapan selanjutnya.

Partai NasDem menjadi incaran para bakal calon bupati karena prestasinya dalam pemilu 2024 kemarin.

Dengan meraih salah satu jumlah kursi terbanyak di DPRD Bangkep, yaitu 4 dari total kursi, partai tersebut hanya butuh satu kursi lagi untuk memenuhi syarat rekomendasi bagi kandidat yang ingin mendaftar di KPU.

Hal ini membuat banyak kandidat bupati mengincar dukungan dari partai besutan Surya Paloh tersebut.

Empat bakal calon bupati yang telah mengambil formulir di Partai NasDem adalah Irianto Malingong, Fatiyah Suryani Mile, Yutdammuddin, dan Rusli Moidady. Dengan persaingan yang semakin ketat, proses pendaftaran dan seleksi bakal calon bupati di Bangkep menjadi sorotan utama menjelang pemilihan kepala daerah mendatang.( RSM) **

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!