IMIP < Bawaslu-ads
Banggai LautKABAR DAERAH

Akselerasi Ekonomi Sulawesi Tengah,Sinergi Untuk Pembangunan Berkelanjutan

154
×

Akselerasi Ekonomi Sulawesi Tengah,Sinergi Untuk Pembangunan Berkelanjutan

Sebarkan artikel ini
Wabup Balut Hadiri Rapat Koordinasi Perekonomian Se-Provinsi Sulawesi Tengah Tahun 2024
Wabup Balut Hadiri Rapat Koordinasi Perekonomian Se-Provinsi Sulawesi Tengah Tahun 2024

Wabup Balut Hadiri Rakor Perekonomian Se Sulteng

KABAR LUWUK – Akselerasi Ekonomi Sulawesi Tengah,Sinergi untuk Pembangunan Berkelanjutan. Wakil Bupati Banggai Laut, Ablit H. Ilyas, SH, bersama dengan Sekretaris Daerah, Drs. Ruslan, menghadiri Rapat Koordinasi Perekonomian Se-Provinsi Sulawesi Tengah Tahun 2024.

Kegiatan yang diikuti oleh seluruh Kabag Perekonomian se-Sulawesi Tengah ini berlangsung di Gedung Serbaguna H.M. Ali Hamid dan dibuka secara resmi oleh Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Dr. H. Rudi Dewanto, SE, MM, yang mewakili Gubernur Sulawesi Tengah. Banggai Laut, 14 Mei 2024

Mengusung tema “Akselerasi Ekonomi Sulawesi Tengah yang Lebih Sejahtera, Maju Melalui Pengembangan SDA, Pengendalian Inflasi, Pengembangan Ekonomi Syariah, dan Tata Kelola BUMD, BLUD,” rapat ini menjadi ajang penting untuk berbagi informasi dan pengetahuan.

Dr. H. Rudi Dewanto menyampaikan bahwa rapat koordinasi ini adalah upaya untuk menyinkronkan dan mengharmonisasikan berbagai kebijakan antara pemerintah pusat, provinsi, dan kabupaten/kota se-Sulawesi Tengah.

“Kita perlu membangun sinergi antara kegiatan pertambangan, BUMD, swasta, dan semua kegiatan perekonomian untuk mendukung pembangunan daerah Provinsi Sulawesi Tengah,” ujar Dr. H. Rudi Dewanto dalam sambutannya.

Pada kesempatan yang sama, Wakil Bupati Ablit H. Ilyas menjelaskan bahwa Kabupaten Banggai Laut mencatat peningkatan ekonomi yang signifikan pada tahun 2023 dengan pertumbuhan sebesar 3,77%.

“Melalui rakor ini, kami berharap bisa mengevaluasi dan mencari solusi atas permasalahan ekonomi yang ada, guna mempercepat akselerasi ekonomi di berbagai aspek di Provinsi Sulawesi Tengah,” katanya.

Pertemuan ini juga menjadi forum untuk membahas strategi dalam pengembangan sumber daya alam (SDA), pengendalian inflasi, pengembangan ekonomi syariah, dan tata kelola Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) serta Badan Layanan Umum Daerah (BLUD).

Dengan sinergi yang kuat antara pemerintah dan sektor swasta, diharapkan Sulawesi Tengah dapat mencapai kesejahteraan yang lebih merata dan pembangunan yang berkelanjutan.

Rakor ini mencerminkan komitmen bersama untuk mendorong kemajuan ekonomi melalui kerja sama yang erat antara berbagai pemangku kepentingan.

Ke depan, hasil dari rapat ini diharapkan dapat diimplementasikan secara efektif untuk mewujudkan visi Sulawesi Tengah yang lebih maju dan sejahtera.

Dengan berakhirnya kegiatan ini, diharapkan seluruh peserta dapat membawa pulang wawasan dan strategi baru yang dapat diterapkan di daerah masing-masing, sehingga pertumbuhan ekonomi dapat dirasakan oleh seluruh lapisan masyarakat di Sulawesi Tengah.***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *