IMIP < Bawaslu-ads
KABAR DAERAHPoso

Wakil Menteri LH RI Kunjungi Taman Nasional Lore Lindu Poso

1115
×

Wakil Menteri LH RI Kunjungi Taman Nasional Lore Lindu Poso

Sebarkan artikel ini

KABAR LUWUK, POSO – Wakil Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Dr. Alue Dohong , Bersama , Wakil Gubernur , Drs. Mamun Amir bersama rombongan Menteri  disambut Bupati Poso dr. Verna Ingkiriwang di Lokasi Wisata Tambing Taman Nasional Lore Lindu , Rabu, 9 Maret 2022.

Pada Kesempatan Itu Wakil Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Dr. Alue Dohong , setelah tiba di Lokasi Wisata Tambing langsung Melaksanakan Penguntingan Pita peresmian Jalur Traking Wisata Danau Tambing , selanjutnya Wamen dan rombongan melaksanakan Pertemuan di Balai pertemuan di Lokasi Wisata Danau Tambing.

Plt. Kepala Balai Taman Nasional Lore Lindu Ir. Hasmudin Asmir , M,Si. Menyampaikan bahwa beberapa hari yang lalu Prestasi Yang kami dilaksanakan bersama Kapolsek mengeluarkan Peti Dongi – Dongi sebanyak 3.000 Orang dan yang melakukan Peti melakukan perusakan Hutan Taman Nasional Lore Lindu yang merupakan paru – paru dunia.

Selanjutnya Plt. Kepala Balai Taman Nasional Lore Lindi menyampaikan bahwa sesuai Laporan Tahunan Kunjungan wisatawan untuk menikmati Obyek Wisata Danau Tambing  bisa mencapai 26.000 Setiap Tahunnya , adapun luas  Wisata Danau  Tambing 2,6 ha dan daya Dukung 500 Personil  untuk pengelolaan dan perlindungan TNLL.

Lanjut  Plt. Kepala TNLL menyampaikan bahwa harus diakui keberadaan Taman Wisata Danau Tambing belum memberikan manfaat kepada PAD Daerah Untuk itulah saat ini akan dilaksanakan penandatangan Naskah Kerjasama pengelolaan bersama Obyek Wisata Danau Tambing bersama Pemerintah Daerah Kabupaten Poso.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!