IMIP < Bawaslu-ads
BanggaiKABAR DAERAH

Wakil Bupati Banggai Resmikan Gereja GKLB Siloam Hion sebagai Simbol Persatuan Umat

153
×

Wakil Bupati Banggai Resmikan Gereja GKLB Siloam Hion sebagai Simbol Persatuan Umat

Sebarkan artikel ini
Wakil Bupati Banggai, Drs. H. Furqanuddin, M.M, meresmikan dan menghadiri pentahbisan Gedung Gereja Jemaat GKLB Siloam Hion di Desa Hion
Wakil Bupati Banggai, Drs. H. Furqanuddin, M.M, meresmikan dan menghadiri pentahbisan Gedung Gereja Jemaat GKLB Siloam Hion di Desa Hion

KABAR LUWUK – Wakil Bupati Banggai Resmikan Gereja GKLB Siloam Hion sebagai Simbol Persatuan Umat. Wakil Bupati Banggai, Drs. H. Furqanuddin, M.M, meresmikan dan menghadiri pentahbisan Gedung Gereja Jemaat GKLB Siloam Hion di Desa Hion, Kecamatan Pagimana.

Acara yang dihadiri oleh Camat Pagimana, unsur Forkopimcam, para pendeta, perwakilan Sinode, Ketua Klasis Gereja Jemaat GKLB Siloam Hion, dan tamu undangan lainnya ini menjadi momen bersejarah bagi komunitas Kristiani di wilayah tersebut.Senin, 29/1/2024.

Dalam sambutannya, Wakil Bupati Furqanuddin menyampaikan bahwa peresmian dan pentahbisan gereja adalah bukti nyata dari kesatuan dan kekuatan iman para jemaat.

Lebih dari sekadar tempat ibadah, gereja juga menjadi wadah untuk kasih, pengharapan, dan pelayanan kepada sesama.

Furqanuddin menjelaskan bahwa gereja memiliki peran signifikan sebagai fondasi moral dan rohani bagi umat Kristen di masyarakat.

“Perayaan hari ini tidak hanya mengenai pembangunan fisik gedung gereja, tetapi juga komitmen kita untuk memperkuat iman, persaudaraan, dan pelayanan kepada sesama,” kata Wakil Bupati.

Furqanuddin juga mengucapkan terima kasih kepada jemaat GKLB Siloam Hion atas dedikasi dan pengorbanan mereka selama proses pembangunan gereja.

Ia mengapresiasi dukungan finansial, tenaga kerja, dan bantuan moral dari berbagai pihak yang turut berkontribusi dalam pembangunan gereja tersebut.

“Saya juga ingin mengapresiasi semua pihak yang telah memberikan dukungan finansial, tenaga kerja, dan bantuan moral selama proses pembangunan gereja ini serta berkomitmen untuk mendukung kebebasan beragama dan menjaga kerukunan antarumat beragama,” tegasnya.

Bupati Furqanuddin menekankan pentingnya gereja sebagai salah satu pilar yang mendukung kedamaian dan harmoni di Kabupaten Banggai, khususnya di Desa Hion, Kecamatan Pagimana.

Ia mengajak semua pihak untuk menjaga kebersamaan dan terus memperkuat nilai-nilai kebaikan, kasih, dan persatuan antar gereja.

Momen pentahbisan ini tidak hanya menjadi sarana peribadatan, tetapi juga mengukuhkan komitmen untuk membangun masyarakat yang berlandaskan nilai-nilai moral dan spiritual.

Peresmian Gedung Gereja Jemaat GKLB Siloam Hion diharapkan akan memberikan dampak positif dalam memperkuat persatuan dan harmoni di tengah-tengah masyarakat.( humas )  ***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!