IMIP < Bawaslu-ads
BanggaiKABAR DAERAH

Wakil Bupati Banggai Ajak Seluruh Perangkat Daerah Kolaborasi dan Sinergi di Forum Satu Data

607
×

Wakil Bupati Banggai Ajak Seluruh Perangkat Daerah Kolaborasi dan Sinergi di Forum Satu Data

Sebarkan artikel ini
WAKIL BUPATI BANGGAI HADIRI KEGIATAN FORUM SATU DATA KABUPATEN BANGGAI
WAKIL BUPATI BANGGAI HADIRI KEGIATAN FORUM SATU DATA KABUPATEN BANGGAI

KABAR LUWUK  – Wakil Bupati Banggai Ajak Seluruh Perangkat Daerah Kolaborasi dan Sinergi di Forum Satu Data. Wakil Bupati Banggai, Drs. H. Furqanuddin Masulili, M.M., hadir dan mengambil peran sentral dalam kegiatan Forum Satu Data Kabupaten Banggai yang diselenggarakan oleh Bappeda Kabupaten Banggai.

Acara ini bertujuan mendukung inisiatif “Banggai Satu Data” dengan mengajak seluruh perangkat daerah untuk berkolaborasi dalam menyusun data/informasi yang lebih akurat, terukur, dan dapat dipertanggungjawabkan.Rabu 20/12/2023.

Ketua Panitia, Sri Desiyani Benda, S.E., Kabid Perencanaan Umum Pengendalian dan Evaluasi Bappeda Banggai, menjelaskan bahwa Forum Satu Data ini menjadi langkah strategis untuk memastikan perangkat daerah sebagai produsen data mampu menghasilkan informasi yang berkualitas.

Tujuannya adalah mendukung penyusunan arah kebijakan pembangunan daerah yang lebih fokus dan terarah.

Dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan oleh Wakil Bupati, Bupati Banggai, Ir. H. Amirudin, M.M., menekankan bahwa kunci keberhasilan pembangunan salah satunya terletak pada kualitas data.

Forum Satu Data Banggai diharapkan mampu menghasilkan basis data yang akurat, terpadu, terpusat, dan terintegrasi, sehingga data yang dipublikasikan menjadi valid setelah melalui evaluasi dan validasi.

Bupati Amirudin menyoroti pentingnya kegiatan ini sebagai langkah meningkatkan pemahaman unsur pejabat teknis yang mengelola data dan informasi di lingkungan Pemerintah Kabupaten Banggai.

Dia berharap adanya kerjasama solid antara perangkat daerah sebagai produsen data untuk menyamakan persepsi, sehingga menghasilkan data sektoral yang akuntabel.

Dengan tema “Kolaborasi Dan Sinergi Tata Kelola Data Untuk Mewujudkan Satu Data Banggai Yang Berkualitas,” kegiatan Forum Satu Data Banggai menghadirkan narasumber dari berbagai bidang, termasuk Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian (DKISP) Kabupaten Banggai, Lesmana P. Kulab, S.Kom serta narasumber Sekdis Dinas Komunikasi, Informatika,Statistik dan Persandian ( DKISP ) Kabupaten Banggai, Rastono, S.pd, ME, dan dua narasumber dari BPS Kabupaten Banggai yakni Anggie Dian Pratiwi, S.ST., M.Ec.Dev., dan Indra Prasetyo Wibowo, S.ST., M.P.W.P.

Hadir dalam kegiatan ini adalah Kepala Bappeda Kabupaten Banggai, Ramli Tongko, S.Sos., S.T., M.Si., sejumlah Pimpinan OPD, para Kabag di Lingkungan Setda Kabupaten Banggai, serta para Kasubag Perencanaan dan Admin Banggai Satu Data dari masing-masing OPD.

Semua pihak diharapkan dapat bersinergi demi mewujudkan Satu Data Banggai yang berkualitas dan berdaya guna.**

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!