Bawaslu-ads
BanggaiKABAR DAERAHTerkini

Upaya Pengendalian dan Pencegahan Corona, Kapolres Banggai Perintahkan Bhabinkamtibmas Edukasi Masyarakat

440
×

Upaya Pengendalian dan Pencegahan Corona, Kapolres Banggai Perintahkan Bhabinkamtibmas Edukasi Masyarakat

Sebarkan artikel ini

KABAR LUWUK, BANGGAI – Upaya pengendalian dan pencegahan pandemi corona di wilayah Kabupaten Banggai merupakan peran semua pihak. Olehnya itu Kapolres Banggai AKBP Satria Adrie Vibrianto memerintahkan jajarannya khususnya Bhabinkamtibmas untuk melakukan edukasi kepada masyarakat disekitar tempat tugasnya.

Kepada media ini Kapolres Banggai mengatakan telah memerintahkan jajarannya terkhusus Bhabinkamtibmas melakukan pembelajaran kepada masyarakat tentang pencegahan agar tidak terpapar virus corona. Edukasi yang diberikan meliputi bagaimana menjaga jarak, tidak berkumpul dalam kerumunan orang banyak serta perilaku hidup bersih dan sehat meliputi mencuci tangan menggunakan sabun, menggunakan masker apabila keluar rumah, berolahraga serta mengkonsumsi makanan yang telah di masak dan memenuhi gizi seimbang.

“Salah satu upaya yakni memerintahkan jajaran khususnya Bhabinkamtibmas untuk mengedukasi masyarakat agar terhidar dari paparan pandemi corona,” kata AKBP Satria saat tatap muka bersama sejumlah jurnalis.

Kapolres Banggai juga menghimbau agar masyarakat tidak perlu panik atau cemas berkaitan dengan pandemi corona ini, hanya saja masyarakat wajib waspada serta mematuhi semua anjuran pemerintah yang pastinya ingin melindungi masyakatnya terpapar corona. Selain itu perwira dua melati ini berharap masyarakat tidak mudah percaya berita atau informasi bohong (Hoax) apalagi turut menyebarkan informasi itu tanpa mengetahui dan mengecek terlebih dahulu sumber dan kebenaran informasi itu.

“Jangan percaya hoax dan jangan ikut jadi penyebar hoax, mari kita saling bergandengan tangan secara bersama melawan pandemi ini, siapapun yang jadi penyebar hoax akan kita tindak sesuai perundangan yang berlaku,” kata Kapolres Banggai yang belum lama ini menggantikan AKBP Budi Priyanto.

Tidak hanya mengedukasi masyarakat namun jajaran Bhabinkamtibmas juga diminta proaktif dalam menindak warga atau kelompok yang tidak mengindahkan imbauan secara persuasif. (Marjuki Bayu)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *