IMIP < Bawaslu-ads
BanggaiKABAR DAERAH

TPID Banggai Gelar Sidak Mendadak di Luwuk, Stok Sembako Aman Jelang Natal 2023 dan Tahun Baru 2024

582
×

TPID Banggai Gelar Sidak Mendadak di Luwuk, Stok Sembako Aman Jelang Natal 2023 dan Tahun Baru 2024

Sebarkan artikel ini
TPID KABUPATEN BANGGAI LAKUKAN SIDAK DI BEBERAPA LOKASI PENYEDIA BAHAN POKOK DAN BBM
TPID KABUPATEN BANGGAI LAKUKAN SIDAK DI BEBERAPA LOKASI PENYEDIA BAHAN POKOK DAN BBM

KABAR LUWUK – TPID Banggai gelar sidak mendadak di Luwuk, Stok Sembako Aman Jelang Natal 2023 dan Tahun Baru 2024. Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) Kabupaten Banggai melakukan Inspeksi Mendadak (Sidak) di sejumlah tempat di wilayah Kota Luwuk pada Rabu (20/12/2023).

Lokasi yang menjadi sasaran sidak melibatkan SPBU Kilo 5, Pasar Simpong Luwuk, Distributor UD Cahaya Baru, Toko Golden, Toko Cipta, dan Fuel Terminal (FT) Luwuk.

Tim Sidak, yang dipimpin oleh Syaifuddin Muid, S.H., turun lapangan untuk memastikan ketersediaan stok sembako menjelang Natal 2023 dan Tahun Baru 2024.

Di SPBU Kilo 5 Luwuk, mereka juga memastikan ketersediaan stok BBM, dengan pengelola menyatakan bahwa stok Pertalite selalu dapat melayani masyarakat, kecuali solar yang biasanya habis jam 9 pagi.

Di Pasar Simpong, Tim Sidak mendapatkan informasi bahwa terjadi penurunan harga jual beberapa komoditas, seperti cabe.

Hal ini dikonfirmasi oleh beberapa pedagang di lapak mereka, yang sebelumnya mengalami kenaikan harga.

Di gudang distributor, beberapa barang stabil atau bahkan mengalami penurunan, seperti stok minyak goreng dan gula pasir di distributor Cahaya Baru.

BPOM Kabupaten Banggai memberikan perhatian khusus pada cara penyimpanan bahan di sidak tersebut, menekankan pentingnya penggunaan palet untuk mencegah kerusakan.

Sementara di Depot Pertamina Kilo 2 Luwuk, Manager Fuel Terminal (FT) Luwuk, Hirohim, menyatakan bahwa stok BBM masih cukup untuk 3 hari ke depan.

Kegiatan sidak ini dilakukan sebagai bagian dari pemantauan perkembangan harga dan ketersediaan bahan pokok menjelang Natal 2023 dan Tahun Baru 2024.

Bupati Amirudin sebelumnya menekankan tanggungjawab TPID dan seluruh pihak dalam menjaga kelancaran dan keamanan Natal dan Tahun Baru di Kabupaten Banggai.

Dalam sidak tersebut, turut serta Kepala BPS Kabupaten Banggai, beberapa pimpinan dan perwakilan OPD, Pasi Ter Dim 1308 LB, Kasubag Ops Polres Banggai, Danramil Luwuk, beberapa Kabag dan Kabid di lingkungan Setda Kabupaten Banggai, Satpol-PP, BPOM Kabupaten Banggai, dan pihak Kejaksaan.

Sidak ini merupakan wujud kepedulian Pemerintah Daerah terhadap masyarakat dalam menghadapi Natal dan Tahun Baru 2024.***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!