IMIP < Bawaslu-ads
BanggaiKABAR DAERAH

Tingkatkan Ketahanan Pangan, Desa Binaan  Kodim 1308/LB  Gelar Panen Jagung

218
×

Tingkatkan Ketahanan Pangan, Desa Binaan  Kodim 1308/LB  Gelar Panen Jagung

Sebarkan artikel ini
Dandim 1308 LB, Letkol.Inf. Dony Gredinand Saat Melakukan Panen jagung Perdana Didesa Sayombongin Kecamatan Nambo

Penulis  :  Imam Muslik ( Jurnalis )

KABAR LUWUK, BANGGAI –  Kodim  1308/LB, kembali  melakukan  panen jagung dalam rangka ketahanan pangan, Kodim1308/LB melakukan panen jagung bersama bertemppat di Kompleks pekebunan  Desa  Sayombongi Kecamatan Nambo Kabupaten Banggai, Selasa  20/12/2022.

Komandan Kodim 130/LB, Letkol Inf. Doni Gredinand,SH, M.Tr.han, M.I. didampingan,   Danramil  1308 – 04 Kintom Kapten Inf Selumiel, Camat Nambo, Kapolsek Kintom, Iptu Raden Hermawan, SE. Kades Sayombongin,  Babinsa  dan  Koordinator Penyuluh Pertanian saat memanen jagung  secara simbolis.

Dandim 1308/LB menyampaikan bahwa di pagi yang cerah ini saya selaku komandan kodim mengucapkan terima kasih kepada seluruh aparat desa Kecamatan Nambo  bersama jajaranya dalam ikut serta melaksanakan panen perdana yang berada di Desa Sayombongin.  Dan ini semua dilakukan merupakan perintah Presiden yang diteruskan ke KASAD tentang Ketahanan Pangan.

Lanjut Dandim 1308/LB juga menguraikan bahwa pihaknya diperintahkan untuk melaksanakan ketahanan panagan yaitu mencari lahan kosong atau atau lahan tidur yang ada diwilayah, lahan kosong tersebut kemudian ditanami  padi, jagung  atau tanaman holtikultura lainnya. 

Dan Kebutulan lahan yang ada di Desa Sayombongin Kecamatann Nambo kabupaten Banggai  telah menajadi program ketahanan kodim 1308/LB untuk ditanami, dan alhamdulillah saat ini kita semua sudah bisa menikmati hasilnya dan dilakukan panen perdana bersama Forkompincam dan Masyarakat setempat. Ujar orang nomor satu di Kodim, Letkol If. Dony Gredinand.

Olehnya itu Kodim 1308/LB  mengatakan bahwa Panen Raya Jagung  Dalam Rangka Pembinaan Ketahanan Pangan di Wilayah Kodim 1308 / Luwuk Banggai, dengan mengambil tema “Mewujudkan Binter Pemulihan Ekonomi Dan Reformasi Melalui Pembinaan Ketahanan Pangan di Wilayah “. Terang Dandim 1308 LB.

Sementara Kepala Desa  Sayombongin, Ruslan Polopa.S.pd  mengatakan  bahwa  dalam  Kegiatan Panen Perdana Jagung  mengucapkan terima kasih kepada Kodim 1308/ Luwuk Banggai atas bantuan dalam pengolahan lahan, penyediaan Pupuk hingga memperoleh Hasil  panen Jagung yang  maksimal untuk pemulihan Perekonomian masyarakat pasca Dampak Covid 19. Sehingga   Pelaksanaan Panen Raya Jagung  di ds Sayombongin kec amatan Nambo merupakan agenda dari Kodim 1308 / Luwuk Banggai, guna menindaklanjuti Program Pemerintah Untuk memulihkan Perekonomian Masyarakat Pasca Pandemi Covid 19. Dan Pelaksanaan Kegiatan Penen Raya Jagung Didesa Sayembongin terdapat sekitar 2 hektar  lahan tersebut yang di kelola Kelompok tani bekerja sama dengan Kodim 1308/LB. Tutup Kades Sayombongin.***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!