Bawaslu-ads
Uncategorized

Tim Penggerak TP PKK Bangkep  Fasilitasi Peningkatan Ekonomi  Di Desa Bakalan

143
×

Tim Penggerak TP PKK Bangkep  Fasilitasi Peningkatan Ekonomi  Di Desa Bakalan

Sebarkan artikel ini
Tim Penggerak PKK Kabupaten Banggai Kepulauan (Bangkep) kembali melaksanakan Fasilitasi Peningkatan Ekonomi
Tim Penggerak PKK Kabupaten Banggai Kepulauan (Bangkep) kembali melaksanakan Fasilitasi Peningkatan Ekonomi

KABAR LUWUK  – Tim Penggerak TP PKK Bangkep Fasilitasi Peningkatan Ekonomi  Di Desa Bakalan. Tim Penggerak PKK Kabupaten Banggai Kepulauan (Bangkep) kembali melaksanakan Fasilitasi Peningkatan Ekonomi yakni melaksanakan Program Pelatihan Keterampilan Pembuatan Souvenir di Desa Bakalan Kecamatan Tinangkung, Selasa (7/11/2023).

Kegiatan turut dihadiri Pj. Bupati Banggai Kepulauan Ihsan Basir, SH., LL.M, Staf Ahli Pembangunan Ekonomi Halima Umar Hamid, S.Sos, Kepala Dinas Pariwisata Dr. James H. Pinontoan, Kepala Dinas Perindagkopukm Dra. Jeane B. Rorimpandey, Ketua dan Pengurus TP PKK Kab. Bangkep, Kepala Desa Bakalan, Ketua dan Kader TP PKK Desa Bakalan dan Rekan-rekan eselon III dan IV lingkup OPD Kab. Bangkep.

Ketua TP PKK Kab. Bangkep Dr. Wahyuningsih, SE.,M.Sc.,Ph.D dalam sambutannya mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya terhadap dukungan Bapak Bupati Banggai Kepulauan, melalui TP PKK Banggai Kepulauan yang juga telah ikut bersama pada pelaksanaan Pelatihan Souvenir kali ini di Desa Bakalan.

Ketua TP PKK juga mengucapkan terima kasih kepada Kepala Desa Bakalan Jasman Soulong, SH bersama TP PKK Desa Bakalan Ny. Suwia Jasman Soulong beserta kader-kader PKK yang mengikuti pelaksanaan kegiatan tersebut.

Melalui momentum pelaksanaan Pelatihan Souvenir ini, Ketua TP PKK Banggai Kepulauan mengharapkan sekiranya kader-kader PKK dapat terlibat aktif serta mendukung terselenggaranya kegiatan PKK di Banggai Kepulauan dengan memanfaatkan dukungan alokasi anggaran yang ada melalui Pemerintah Daerah untuk dapat dimanfaatkan guna meningkatkan perekonomian masyarakat serta penanganan stunting. Perihal dalam penyampaian tersebut, untuk dapat dikoordinasikan melalui Dewan Kerajinan Nasional (Dekranasda) Bangkep.

Pelatihan keterampilan pembuatan souvenir ini sebagai bentuk upaya mendorong peran kader PKK untuk peningkatan ekonomi kreatif dan keterampilan serta meningkatkan perekonomian masyarakat khususnya di wilayah Banggai Kepulauan.

“Harapan kerja sama yang selama ini dilakukan oleh TP PKK Banggai Kepulauan dapat menghidupkan industri kreatif, seperti kerajinan-kerajinan yang ada di setiap desa sehingga dapat menciptakan produk-produk yang berkualitas dan sesuai dengan permintaan pasar melalui ketersedian bahan-bahan untuk dapat diproduksi. Olehnya itu, upaya-upaya yang dilakukan ini tidak mengalami kendala dari hulu ke hilir,” ucap Ketua PKK.

Menanggapi apa yang telah disampaikan Ketua TP PKK, Pj. Bupati Banggai Kepulauan Ihsan Basir dalam sambutannya menyampaikan bahwa Pemerintah Daerah Banggai Kepulauan sedang menggiatkan Gerakan PKK, salah satunya adalah peningkatan ekonomi kreatif yang sedang dilakukan, kemudian penanganan stunting yang menjadi fokus Pemerintah Daerah Banggai Kepulauan sebagaimana yang menjadi arahan Presiden RI. Untuk itu, Bupati berharap TP PKK Banggai Kepulauan dapat terlibat bersama-sama mengatasinya, terutama TP PKK yang ada di Desa-desa di wilayah Kabupaten Banggai Kepulauan. (RS)*

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *