IMIP < Bawaslu-ads
BanggaiKABAR DAERAH

Tim Gabungan Patroli Amankan Dua Pasangan dan Tegur Tempat Hiburan Malam di Banggai

392
×

Tim Gabungan Patroli Amankan Dua Pasangan dan Tegur Tempat Hiburan Malam di Banggai

Sebarkan artikel ini
Tim Gabungan Patroli Amankan 2 Pasangan dan Tegur Tempat Hiburan Malam di Banggai
Tim Gabungan Patroli Amankan 2 Pasangan dan Tegur Tempat Hiburan Malam di Banggai

KABAR LUWUK – Tim Gabungan Patroli Amankan Dua Pasangan dan Tegur Tempat Hiburan Malam di Banggai. Pada malam minggu tanggal 29 Juli 2023, Tim Gabungan melaksanakan patroli untuk menciptakan kondisi yang aman dan kondusif di wilayah hukum Polres Banggai.

Kegiatan patroli ini melibatkan petugas gabungan yang terdiri dari Camat Luwuk Selatan, Danramil 1308-01 LB, Bhabinkamtibmas Polsek Luwuk Aipda David FS, Babinsa, dan Lurah Maahas.

Patroli tersebut dipusatkan pada dua lokasi yaitu Tempat Hiburan Malam (THM) Happy Puppy dan Wisma Celebes yang terletak di Kelurahan Maahas, Luwuk Selatan.

Tujuan dari patroli ini adalah untuk menekankan pentingnya menciptakan lingkungan yang aman dan mengantisipasi potensi kejahatan seperti penyakit masyarakat.

Aipda David FS menyatakan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan rasa aman bagi masyarakat di wilayah tersebut.

Selama kegiatan patroli, tim gabungan berhasil mengamankan dua pasangan yang bukan suami istri di Wisma Celebes.

Tindakan ini diambil sebagai langkah preventif untuk mencegah terjadinya tindakan yang melanggar hukum dan norma-norma sosial di masyarakat.

Pasangan-pasangan yang tidak sah secara hukum tersebut akan diberikan tindakan tegas sesuai dengan peraturan yang berlaku.

Tidak hanya mengamankan pasangan-pasangan yang bukan suami istri, tim gabungan juga menemukan bahwa Wisma Celebes dan Happy Puppy tidak dapat menunjukkan Surat Izin Usaha Perdagangan (SIUP).

Hal ini merupakan pelanggaran hukum yang serius, karena setiap tempat hiburan malam harus memiliki izin resmi untuk beroperasi guna menjaga ketertiban dan keamanan.

Menghadapi temuan ini, petugas memberikan peringatan kepada pemilik Tempat Hiburan Malam dan Wisma tersebut.

Mereka diingatkan untuk mematuhi peraturan dan mengurus perizinan yang diperlukan agar kegiatan usaha mereka berjalan secara legal dan sesuai dengan aturan yang berlaku.

Selain memberikan peringatan kepada pemilik tempat hiburan malam, tim gabungan juga melaksanakan sesi konseling dan pendataan terhadap dua pasangan yang terjaring dalam razia.

Hal ini bertujuan untuk memberikan pemahaman dan dukungan bagi para pasangan yang mungkin tengah menghadapi masalah dalam hubungan mereka.

Dalam konteks ini, Kepala Kelurahan Maahas juga memberikan perintah kepada Wisma Celebes untuk menghadap di kantor kelurahan pada hari Senin berikutnya guna membahas dan menindaklanjuti temuan kekurangan perizinan tersebut.

Melalui kegiatan patroli ini, diharapkan wilayah hukum Polres Banggai dapat tetap aman dan kondusif.

 Selain itu, tindakan tegas terhadap pasangan yang bukan suami istri serta pengawasan terhadap tempat hiburan malam diharapkan dapat mencegah terjadinya perbuatan melanggar hukum dan menjaga ketertiban di masyarakat.

Kepada seluruh warga di wilayah tersebut, diharapkan agar senantiasa mendukung upaya pihak kepolisian dan petugas gabungan dalam menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman bagi semua pihak. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!