IMIP < Bawaslu-ads
BanggaiKABAR DAERAH

Tim Direktorat Sistik Tinjau Efisiensi Sistem Layanan Keimigrasian di Kantor Imigrasi Banggai

424
×

Tim Direktorat Sistik Tinjau Efisiensi Sistem Layanan Keimigrasian di Kantor Imigrasi Banggai

Sebarkan artikel ini
Kepala Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Banggai, Octaveri menerima Tim Direktorat Sistem dan Teknologi Informasi Keimigrasian (Sistik)
Kepala Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Banggai, Octaveri menerima Tim Direktorat Sistem dan Teknologi Informasi Keimigrasian (Sistik)

KABAR LUWUK  – Tim Direktorat Sistik Tinjau Efisiensi Sistem Layanan Keimigrasian di Kantor Imigrasi Banggai. Sebagai langkah dalam rangka meningkatkan kualitas layanan publik, Tim Direktorat Sistem dan Teknologi Informasi Keimigrasian (Sistik) melakukan kunjungan kerja strategis ke Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Banggai.

Kunjungan yang berlangsung dari 21 hingga 23 Maret 2024 ini memiliki tujuan utama untuk melakukan pemantauan dan evaluasi terhadap proses penarikan serta penyajian data layanan keimigrasian agar lebih efisien.Sabtu 23/3/2024.

Tim fokus pada pengecekan keberfungsian perangkat Sistem Informasi Manajemen Keimigrasian (SIMKIM), server Interpol I-24/7 yang sangat vital bagi keamanan data, dan evaluasi interkoneksi antarsistem.

Selain itu, kegiatan ini juga mencakup inventarisasi permasalahan dan kendala yang dihadapi oleh pengguna aplikasi SIMKIM di Kantor Imigrasi Banggai, sebagai langkah proaktif dalam memperbaiki dan meningkatkan kinerja sistem.

Natalina Marbun, Kasi Tikkim, menyampaikan apresiasi kepada Tim Sistik atas dukungan kesisteman yang berkelanjutan. Dukungan ini telah berkontribusi pada upaya Kantor Imigrasi Banggai dalam memelihara stabilitas jaringan dan sistem.

Keberhasilan ini diharapkan akan memberikan dampak positif dalam meningkatkan kinerja pelayanan, pemeriksaan, dan pengawasan keimigrasian secara signifikan.

Manfaat dari kunjungan ini tidak hanya dirasakan oleh Kantor Imigrasi Banggai saja, tetapi juga oleh masyarakat luas. Diharapkan, adanya peningkatan efisiensi dalam proses keimigrasian dapat mengurangi waktu tunggu bagi para pemohon serta meningkatkan keamanan data keimigrasian, yang merupakan aspek krusial dalam era digital ini.

Perbaikan sistem juga bertujuan untuk menjamin integritas dan akurasi data, yang merupakan fondasi dari kebijakan keimigrasian yang efektif serta pencegahan terhadap penyalahgunaan data atau dokumen keimigrasian.

Rangkaian aktivitas ini bertujuan untuk memastikan bahwa teknologi informasi yang digunakan oleh Kantor Imigrasi Banggai selalu berada dalam kondisi terbaik dan dapat mendukung kegiatan keimigrasian dengan maksimal.

Direktorat Jenderal Imigrasi terus berkomitmen untuk berinovasi dan beradaptasi dengan perkembangan teknologi guna mewujudkan pelayanan keimigrasian yang prima dan dapat diandalkan oleh seluruh masyarakat Indonesia.

Hal ini sejalan dengan upaya pemerintah dalam memastikan bahwa layanan publik di sektor keimigrasian menjadi lebih efisien, aman, dan sesuai dengan standar internasional.( Humas Kanim Banggai) **

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!