Bawaslu-ads
BanggaiKABAR DAERAHTerkini

Terus Di Guyur Hujan Jalan Sampaka- Bualemo Makin Memprihatinkan

474
×

Terus Di Guyur Hujan Jalan Sampaka- Bualemo Makin Memprihatinkan

Sebarkan artikel ini

KABAR LUWUK, BANGGAI – Ruas jalan Sampaka-Bualemo A, Kecamatan Bualemo makin parah. Terutama yang dekat tebing gunung di ruas jalan itu. Semakin lama semakin tergerus air. Apalagi dimusim penghujan seperti sekarang ini. Tentu saja kondisinya semakin memprihatinkan.

Doha, salah satu sopir trayek Luwuk- Bualemo, menyampaikan jika saat hujan turun ia sangat khawatir melintas di ruas Sampaka- Bualemo menjemput penumpang. Ia khawatir pas melintas dijalan itu terjadi longsor.

“Ia saya takut soalnya saya liat batunya macam sudah mau jatuh- jatuhnya,” ungkapnya.

Senada di sampaikan Dedy, sopir Luwuk- Bualemo, menurutnya, jika hujan deras, apabila ada penumpang menghubunggnya dari Desa Sampaka dan sekitarnya. Ia memilih menunggu penumpang bersangkutan di Bualemo saja.

“Dari pada pas pigi jemput kon longsor kamari, atau ada batuh yang berjatuhan,” katanya.

Terpisah Kepala Desa Sampaka Munawir Kunjae saat di hubunggi menyampaikan pemerintah daerah sudah ada niat baik memperbaiki ruas jalan sampaka – bualemo. Seingat dia, di tahun 2020 ini pemda mengalokasikan anggaran ke ruas jalan itu Rp 500 jutaan.

“Saya kira pemda sudah cukup sigap, buktinya pemda sudah mengalokasikan anggaran jalan antar desa ini Rp 500 jutaan,” jelasnya.

Hanya saja dengan kondisi vandemi covid 19 saat ini sepertinya belum memungkinkan anggarkan diarahkan keinfrastruktur jalan secara keseluruhan. Pastinya, pencegahan maupun penanganan covid 19 masih menjadi skala prioritas.

“Jadi yang terpenting kita tetap bersabar saja dlu, pemda tentu saja tidak akan menutup mata terkait hal ini,” tandasnya. (IkB)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *