IMIP < Bawaslu-ads
Banggai KepulauanKABAR DAERAH

Targetkan Menang, Nasdem Bangkep Gelar Assesment Bacaleg

215
×

Targetkan Menang, Nasdem Bangkep Gelar Assesment Bacaleg

Sebarkan artikel ini

KABAR LUWUK, BANGKEP – Tim Assesment Bakal Caleg Anggota DPRD Banggai Kepulauan dari DPW Partai Nasdem Sulawesi  Tengah melakukan

Nasdem, Bacaleg, Kabupaten Bangkep, DPRD Bangkep,

terhadap 35 orang Bakal Calon Anggota Legislatif DPRD Banggai Kepulauan.

Assesment Bacaleg Nasdem Bangkep di pimpin langsung oleh Nasution Camang dari DPW Nasdem Sulteng, kegiatan tersebut di laksanakan di Kantor DPD Partai Nasdem Banggai Kepulauan Senin 12/3/2023.

Ketua DPD Nasdem Bangkep, H. Sulaeman Husen, mengatakan kegiatan assessment Bacaleg merupakan upaya partai Nasdem untuk merekrut bakal Caleg yang bisa menjadi katalisator perubahan di Banggai kepulauan, di samping itu, kata dia partai juga bisa mengetahui pandangan calon anggota Legislatif yang memiliki visi dan platform perjuangan partai.

Menurut Suleman “Untuk menargetkan menang, maka partai harus memiliki caleg berkualitas yang bisa jadi katalisator perubahan daerah dan memiliki visi perjuangan yang selaras dengann platform partai” kata dia.

Sementara itu ditempat yang sama  Ketua Tim Assesment Bacaleg Nasdem, Nasution Camang, menjelaskan, assesment bacaleg merupakan proses pencalegkan yang ada di Partai NasDem mulai dari DPW sampai DPD.

Menurutnya berdasarkan pengalaman pemilu sebelumnya, Partai NasDem menjadi pemenang pemilu di Sulawesi Tengah karena melalui proses assesment dan proses survey.

“Kita bisa mengetahui sejauh mana kompetensi dan kesiapan kita. Apalagi lagi di pileg 2024, kita diberikan target untuk bisa menang lebih. Apa itu menang lebih? Kita bisa menjadi pemenang atau mempertahankan kemenangan tapi harus lebih kursi.

Kalau dulu Banggai Kepulauan kita memperoleh empat kursi dan menjadi Pemenang, ke depan kita bisa menambah jumlah kursi menjadi lima atau lebih untuk mempertahankan kemenangan,” tegasnya. (RS) ***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!