IMIP < Bawaslu-ads
BanggaiKABAR DAERAH

Tabur Bunga dan Ziarah Taman Makam Pahlawan Dalam Rangka HUT PIPAS ke-20 Tahun 2024 Lapas Luwuk

136
×

Tabur Bunga dan Ziarah Taman Makam Pahlawan Dalam Rangka HUT PIPAS ke-20 Tahun 2024 Lapas Luwuk

Sebarkan artikel ini
Ketua Dharma Wanita Lapas Kelas IIB Luwuk, Ny. Sumini Efendi, bersama para ibu-ibu PIPAS Lapas kelas IIb Luwuk.
Ketua Dharma Wanita Lapas Kelas IIB Luwuk, Ny. Sumini Efendi, bersama para ibu-ibu PIPAS Lapas kelas IIb Luwuk.

KABAR LUWUK  – Tabur Bunga dan Ziarah Taman Makam Pahlawan dalam Rangka HUT PIPAS ke-20 Tahun 2024 Lapas Luwuk. Tabur bunga dan ziarah di Taman Makam Pahlawan Tanjung Tuwis menjadi momen haru saat Paguyuban Ibu-Ibu Pemasyarakatan (PIPAS) Lapas Kelas IIB Luwuk merayakan Hari Ulang Tahun PIPAS ke-20 pada tanggal 01 Februari 2024.

Upacara yang berlangsung pada hari Kamis pukul 07.30 – 09.30 Wita ini dipimpin langsung oleh Ibu Ketua Dharma Wanita Lapas Kelas IIB Luwuk, Ny. Sumini Efendi, bersama para ibu-ibu PIPAS Lapas kelas IIb Luwuk.

Rangkaian acara ini merupakan bagian dari kegiatan HUT PIPAS ke-20, yang memiliki tema “PIPAS Berdikari Berperan Aktif Meningkatkan Potensi Keluarga Yang Tangguh, Kreatif, Produktif Untuk Pemasyarakatan Maju.

” Surat Ketua PIPAS Pusat No. 02/SEKRE/PIPASPISAT/I/2024 menyebutkan bahwa kegiatan ini memiliki peran penting dalam meningkatkan potensi keluarga sebagai kontribusi terhadap pemasyarakatan yang lebih maju.

Saat upacara, ibu-ibu PIPAS melakukan tabur bunga dan ziarah dengan penuh khidmat di makam-makam para pahlawan yang telah berjasa bagi bangsa.

Kegiatan ini merupakan penghormatan kepada para pahlawan dan sekaligus bentuk partisipasi dalam menjalankan tugas sosial di masyarakat.

Setelah upacara selesai, Ny. Sumini Efendi, Ketua Dharma Wanita Lapas Kelas IIB Luwuk, menyampaikan bahwa laporan lengkap akan disusun dan dijadikan bahan untuk dilaporkan kepada Pimpinan Tingkat Kantor Wilayah sebagai tindak lanjut dari kegiatan tersebut.

Dengan penuh haru dan khidmat, acara ini berhasil memberikan penghormatan kepada pahlawan serta menciptakan momentum bersatu dalam perayaan HUT PIPAS ke-20, menggambarkan komitmen PIPAS dalam berdikari dan berperan aktif untuk mewujudkan pemasyarakatan yang lebih maju. ***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!