IMIP < Bawaslu-ads
Banggai KepulauanKABAR DAERAH

Suksesnya Penyaluran BLT Dana Desa, Sentuhan Harapan Bagi 46 Keluarga Miskin

146
×

Suksesnya Penyaluran BLT Dana Desa, Sentuhan Harapan Bagi 46 Keluarga Miskin

Sebarkan artikel ini

KABAR LUWUK – Suksesnya Penyaluran BLT Dana Desa, Sentuhan Harapan Bagi 46 Keluarga Miskin.Pemerintah Desa Basosol Kecamatan Liang Kabupaten Banggai Kepulauan (Bangkep) merayakan kesuksesan penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa kepada 46 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Kegiatan ini diselenggarakan di. Balai pertemuan rakyat Desa Basosol belum lama ini.

Bantuan Lansung Tunai ini diperuntukan untuk Bulan April,Mei dan Juni 2024. Dan masing-masing penerima mendapatkan Uang tunai 900 ribu. 

Dan sumber dana BLT dana desa ini dari APBDes tahun 2024 dengan total anggaran sebesar Rp.41.400.000.

Hadir dalam kegiatan penyaluran ini, Pj Kepala Desa Basosol Suaebu Malida  beserta perangkat desa,BPD,  Pendamping Desa, dan para Penerima Bantuan. 

Dalam sambutannya, Pj. Kepala  Desa Basosol Suaebu Malida menyampaikan rasa syukur atas suksesnya pelaksanaan program BLT. 

Beliau mengungkapkan bahwa penyaluran BLT ini merupakan bagian dari upaya pemerintah desa dalam mendukung warganya yang terdampak secara ekonomi, terutama di tengah situasi saat ini harga kebutuhan pokok terutama beras hargannya masih mahal.

“Kami sangat bersyukur dapat melaksanakan penyaluran BLT ini dengan lancar. 

Semoga bantuan ini dapat meringankan beban ekonomi keluarga penerima manfaat dan memberikan dampak positif dalam memulihkan kondisi kehidupan sehari-hari,” ujar Kades.

Dengan suksesnya penyaluran BLT ini, Pemerintah desa Basosol berharap dapat memberikan dorongan positif dalam membangun ketahanan ekonomi masyarakatnya. 

Pemerintah desa berkomitmen untuk terus berupaya dalam meningkatkan kesejahteraan dan kualitas hidup warganya.(RSM)**

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!