IMIP < Bawaslu-ads
BanggaiKABAR DAERAH

Sukses Merayakan Hari Bhakti Imigrasi ke-74, Kantor Imigrasi Banggai Gelar Beragam Kegiatan Kemanusiaan dan Budaya

151
×

Sukses Merayakan Hari Bhakti Imigrasi ke-74, Kantor Imigrasi Banggai Gelar Beragam Kegiatan Kemanusiaan dan Budaya

Sebarkan artikel ini
Kepala Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Banggai, Octaveri, S.KOM MA saat menjadi Pembina Upacara HBI ke 74
Kepala Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Banggai, Octaveri, S.KOM MA saat menjadi Pembina Upacara HBI ke 74

KABAR LUWUK  –Sukses Merayakan Hari Bhakti Imigrasi ke-74, Kantor Imigrasi Banggai Gelar Beragam Kegiatan Kemanusiaan dan Budaya. Kegiatan Hari Bhakti Imigrasi ke-74 di Kabupaten Banggai berlangsung meriah dan penuh makna, diwarnai dengan serangkaian kegiatan kemanusiaan dan upacara budaya.

Kepala Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Banggai, Octaveri, S. Kom, MA, mengungkapkan harapannya bahwa perayaan ini bukan hanya sebagai momentum untuk mengenang peran imigrasi, tetapi juga sebagai awal dari era digitalisasi pelayanan.

Salah satu sorotan utama dalam perayaan ini adalah pengibaran Spanduk Ucapan Hari Bhakti Imigrasi di bawah laut kilo 5. Kegiatan ini tidak hanya memperkuat semangat kebersamaan di kalangan imigrasi, tetapi juga memperkenalkan keindahan bawah laut Kabupaten Banggai kepada masyarakat luas.

Sebagai bagian dari upaya mendekatkan diri dengan masyarakat, dilakukan juga donor darah, yang berhasil mengumpulkan 15 kantong darah sebagai bentuk rasa kemanusiaan.

Tak hanya itu, kantor imigrasi juga memberikan bantuan sosial kepada Sekolah Luar Biasa (SLB) dan anak panti asuhan.

Hal ini mencerminkan kedekatan antara kantor imigrasi dengan warga masyarakat, di samping tugas utamanya dalam menjaga penegakan hukum.

Menariknya, kegiatan tersebut bukan hanya mencerminkan komitmen imigrasi terhadap masyarakat lokal, tetapi juga sebagai langkah awal untuk mendukung potensi pariwisata di Kabupaten Banggai.

Octaveri menyampaikan, “Potensi wisata yang luar biasa di Banggai menjadi tantangan bagi kami. Tidak hanya menjaga keamanan dan penegakan hukum, tetapi juga menjadi bagian aktif dalam mengembangkan pariwisata daerah ini.

 Saat ini, kami telah melakukan pengawasan terhadap orang asing melalui Timpora, bekerja sama dengan pemerintah daerah, guna memastikan semua aspek terkait penegakan hukum berjalan dengan baik.”

Puncak perayaan, yang melibatkan ziarah di taman makam pahlawan, upacara dan syukuran, menjadi momentum penting untuk mengapresiasi semua pihak yang telah berkontribusi dalam suksesnya kegiatan ini.

Dengan semangat positif ini, Kantor Imigrasi Banggai berkomitmen untuk terus meningkatkan pelayanan, berperan aktif dalam pembangunan daerah, dan mendukung pertumbuhan pariwisata yang semakin pesat di Kabupaten Banggai. (MAM) **

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!