IMIP < Bawaslu-ads
Banggai KepulauanKABAR DAERAH

Sudirman Sapat Bakal Calon Bupati Bangkep, Kunjungi Markas DPW PBB Propinsi Sulawesi Tengah

651
×

Sudirman Sapat Bakal Calon Bupati Bangkep, Kunjungi Markas DPW PBB Propinsi Sulawesi Tengah

Sebarkan artikel ini

KABAR LUWUK –  Sudirman Sapat Bakal Calon Bupati Bangkep, Kunjungi Markas DPW PBB Propinsi Sulawesi Tengah. Sudirman Sapat, tokoh yang sedang mencuri perhatian dalam arena politik Sulawesi Tengah, telah membuat gebrakan baru dengan mengembalikan formulir pendaftaran sebagai calon Bupati Banggai Kepulauan ke Partai Bulan Bintang (PBB). 

Aksi menarik ini terjadi di Markas DPW PBB Provinsi Sulawesi Tengah, Jln Banteng Palu, pada Kamis, 9 Mei 2024, pukul 17.04 Wita.

Dalam momen yang penting ini, Sudirman Sapat didampingi oleh timnya dan disambut hangat oleh Sekretaris DPW PBB Provinsi Sulawesi Tengah yang juga menjabat sebagai Ketua Desk Pilkada PBB Sulteng, Ibu Marlianeta, beserta jajaran lainnya. Turut hadir juga Ketua DPC PBB Kabupaten Sigi.

Ucapan Selamat Datang disampaikan oleh Sekretaris DPW Partai Bulan Bintang Sulawesi Tengah, Marlianeta, yang berharap acara tersebut menjadi awal dari koalisi PBB dalam Pencalonan Kepala Daerah di Banggai Kepulauan. 

Sudirman Sapat menegaskan niatnya yang tulus untuk membawa visi perjuangan keumatan di wilayah tersebut.

Sudirman Sapat juga mengingatkan tentang perannya di PBB di masa lalu, termasuk ketika masih menjadi Komandan Resimen. 

Ia menyatakan sangat meng-idolakan Yusril Ihza Mahendra, saat itu sebagai Ketua Umum Partai Bulan Bintang, serta pengalamannya saat ditawari menjadi komandan Brigade Hisbullah oleh KH. H. Al. Idrus saat PBB pertama kali masuk di Banggai Kepulauan. 

Dengan latar belakang ini, Sudirman Sapat kembali ke markas PBB Sulawesi Tengah untuk mengembalikan formulir pendaftaran sebagai bakal calon Bupati Banggai Kepulauan pada Pilkada 2024 mendatang.

Dalam acara tersebut, Sudirman Sapat juga memperkenalkan timnya, yang sementara mengawal proses perjuangannya, yakni BSB dan BSM. 

Tim ini menyoroti problem mendasar di Banggai Kepulauan yang belum terselesaikan, dan menegaskan niatan mereka dengan harapan semoga niat yang tulus ini disambut dengan Pula dengan niat yang sama, untuk perubahan Banggai Kepulauan di masa depan.

Langkah politis Sudirman Sapat ini menjadi tambahan dinamika politik lokal, sementara masyarakat Banggai Kepulauan menantikan bagaimana perjalanan perjuangan politiknya akan berlangsung.(RSM)**

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!